Prajurit Kolinlamil Perkuat Timnas Dayung Raih Prestasi Di Kejuaraan Kano Asia 2022

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Salah satu prajurit Komando Lintas Laut Militer yang tergabung dalam tim nasional dayung Indonesia berhasil meraih prestasi pada kejuaraan Lomba Dayung “2022 Asian Canoe Championship” di Thailand, 24-26 Maret 2022.

Serda JAS Sofiyanto yang berasal dari Sulawesi Tenggara bersama dengan atlet lainnya Anwar Tarra (Sulawesi Selatan), Yuda Firmansyah (Jawa Barat), dan Dedi Saputra dari (Jambi) berhasil meraih perak di nomor 200 meter, medali perak nomor 500 meter dan medali perunggu di nomor 1000 meter.

Serda JAS Sofiyanto yang dikonfirmasi melalui sambungan seluler, mengaku bersyukur bisa memberikan hasil terbaik bagi merah putih pada kejuaraan Asia tersebut.

“Alhamdulillah, kami berhasil merebut medali perak. Kami kalah dari tim kano Kazakhstan yang berada di posisi pertama sekaligus berhak dengan medali emas,” ungkapnya.

Serda Jas Sofiyanto kembali menjelaskan, kejuaraan ini menjadi ajang evaluasi untuk melihat perkembangan terkini para atlet sebelum berlaga di ajang SEA Games di Vietnam, bulan Mei 2022 mendatang.

Dengan pencapaian tersebut semakin meningkatkan motivasi seluruh atlet untuk tetap fokus dan berjuang lebih keras lagi demi menjaga peluang medali di SEA Games 2022.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengungkapkan rasa bangganya kepada prajurit Kolinlamil yang berprestasi dalam kancah internasional dan berhasil mengharumkan nama bangsa.

“Prestasi prajurit ini adalah hasil nyata pembinaan personel yang dilakukan secara terus menerus. Kerja keras, disiplin, soliditas dan pantang menyerah merupakan kunci utama yang harus dipegang teguh,” ungkap Panglima Kolinlamil bangga.

Prestasi prajurit Kolinlamil tersebut adalah buah dari penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono tentang pentingnya membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s