KRI Banjarmasin-592 Kembali Bersiap Tamu, Dukung Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG

Mimbarmaritim.com – Jakarta

KRI Banjarmasin-592 yang sandar di Dermaga PT Freeport Timika Papua memanfaatkan waktu sandarnya dengan melaksanakan persiapan sarana dan prasarana dalam rangka mendukung pergeseran pasukan Satgas Pamtas yang purna tugas untuk kembali ke home base-nya.

Persiapan yang dilakukan para prajurit KRI Banjarmasin-592 dengan melaksanakan pembersihan dan perapian di seluruh ruangan yang akan digunakan sebagai akomodasi para prajurit dari Batalyon Infanteri Raider 613/Raja Alam dan Batalyon Infanteri Mekanis 512/Quratara Yudha.

Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo mengatakan saat ini para prajuritnya sedang melaksanakan persiapan untuk menerima ‘tamu’ yaitu 2 Batalyon Infantri TNI AD yang akan kembali ke markasnya setelah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di Papua.

“Para prajurit saat ini sedang menyiapkan akomodasi pasukan. Dan saya perintahkan Kepala Departemen Mesin untuk mengecek kembali sistem AC kapal dan sistem air tawar. Kedua bagian tersebut cukup menentukan kenyamanan personel selama pelayaran,” tandas Letkol Bambang.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S. Aldedharma telah menginstruksikan para Komandan KRI jajaran Kolinlamil untuk mempersiapkan secara optimal kondisi kapal yang akan melaksanakan dukungan angkutan laut militer. Khususnya dalam hal meningkatkan pelayanan kepada para prajurit yang on board KRI baik yang akan melaksanakan penugasan ataupun yang purna tugas.

“Sudah menjadi tugas Kolinlamil sebagai pembina angkutan laut militer yang mendukung pergeseran pasukan, material dan logistik pasukan TNI sesuai perintah Panglima TNI. Untuk itu unsur KRI harus selalu dalam keadaan siap operasi khususnya sarana prasarana akomodasinya,” ujar Panglima Kolinlamil mengingatkan.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam suatu kesempatan menyampaikan bahwa dukungan angkutan laut militer sebagai salah satu tugas Kolinlamil harus diwujudkan secara maksimal khususnya dalam hal pelayanan dan akomodasinya. Hal tersebut untuk menciptakan kesan yang baik dan positif bagi prajurit matra lain yang saat itu on board KRI. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s