Sosialisasi STO Tahap III, Seluruh Pelabuhan Kelolaan Ditangani SPJM

Mimbarmaritim.com – Makassar

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo melakukan Konsolidasi dan Sosialisasi Pelaksanaan Pengoperasian Sarana Bantu dan Prasarana Pemanduan Kapal Regional 1 & 4 Tahap III atau tahap terakhir kepada PT Pelindo Jasa Maritim.

Kegiatan yang dihadiri Manajemen Pelindo, Regional Head 1 & 4, Direksi dan Pejabat Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) dan General Manager Cabang Pelindo Regional 1 & 4 ini berlangsung secara hybrid selama dua hari, Rabu dan Kamis (16 – 17/3/2022).

Mewakili Direktur Pengelola PT Pelabuhan Indonesia Putut Sri Muljanto, Group Head Pelayanan Kapal Pelindo, Arief Hermawan mengatakan bahwa pelaksanaan Serah Terima Operasi (STO) merupakan bagian proses pasca merger di mana pengelolaan bisnis marine, pelayanan pemanduan dan penundaan diserahkan kepada SPJM dengan beberapa tahap, dan saat ini adalah tahap yang ketiga.

“STO Tahap III ini merupakan tahapan terakhir, mencakup seluruh cabang yang tidak termasuk dalam Tahap I dan II yaitu sebanyak 21 cabang di wilayah Regional 1 & 4,” kata Arief.

STO ini lanjut dia, merupakan kebijakan dari manajemen Pelindo untuk dapat dilaksanakan dengan baik oleh pihak-pihak terkait Pelindo Group, yaitu cabang dan SPJM karena pada akhirnya pelaksanaan STO adalah untuk keberlangsungan Pelindo Group. “Harapannya dengan STO ini, akan dapat memberikan added value bagi Pelindo Group,” ucapnya.

Direktur Utama PT Pelindo Jasa Maritim Prasetyadi mengatakan, STO merupakan kebijakan dari Manajemen Pelindo untuk nantinya dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kita harapkan STO dapat memberikan yang terbaik bagi Pelindo Group. Kita akan saling mendukung, saling sinergi untuk kebaikan dan keberhasilan bersama,” ujar Prasetyadi.

Untuk diketahui, Pelindo sebagai holding sudah melakukan serah terima operasi secara bertahap terhitung sejak 1 Januari 2022 dengan bentuk kerja sama menggunakan skema revenue sharing.

Pelindo Jasa Maritim akan fokus pada marine service, di mana pelayanan kapal di seluruh pelabuhan kelolaan Pelindo akan ditangani oleh SPJM.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s