PT Langlang Laju Layang Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan PT OKI Pulp And Paper Mills, Pelayanan Pemanduan Dan Penundaan Kapal

Mimbarmaritim.com – Jakarta

PT Langlang Laju Layang melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT OKI Pulp and Paper Mills untuk Pelayanan Pemanduan dan Penundaan Kapal di Dermaga Seaport PT OKI Pulp and Papers Mills wilayah kerja  Kantor UPP (Unit Pelaksana Teknis) Kelas III Sungai Lumpur – Sumatera Selatan.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan pada hari Selasa tanggal 15 Maret 2022 yang lalu bertempat di Hotel Holiday Inn Kemayoran Ruang Pertemuan Ebony, Kemayoran – Jakarta Pusat.

Hadir dalam Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dari PT. Langlang Laju Layang Komisaris Andrew Tanamas, Direktur Utama Andy Ngadimin, Direktur Operasi & Komersil Capt. Harry Buana Putra Direktur Umum & Keuangan Eddy Yuanto. Sedangkan dari PT OKI Pulp and Papers Mills Davit Boentoro Director of Comercial, License & Import Division CLID, Arifin Wijaya Head of Import, Johanes Joko Manager, Rheiner Sukarya SPD, dan Surjati Lengkas SPD.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama PT Langlang Laju Layang Andy Ngadimin mengatakan pelayanan Pemanduan di pelabuhan adalah merupakan salah satu bentuk jasa kepelabuhan yang sangat penting. Peranan Pemanduan ini akan memberikan kontribusi penting terhadap performansi pelabuhan secara keseluruhan. 

Andy juga menyampaikan bahwa PT. Langlang Laju Layang sangat menyambut baik atas kerjasama dan hubungan baik yang dapat dibangun dengan PT OKI Pulp and Papper Mills. Dengan Kerjasama yang dibangun ini diharapakan dapat menjalankan Mandat dan Pelimpahan yang telah diterima oleh BUP PT Langlang Laju Layang dengan baik untuk pemenuhan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Tentu dengan tidak mengesampingkan kewajiban dalam menunjang Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan untuk dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi global,” pungkas Andy.

Sementara,  Direktur Operasi dan Komersial Capt. Harry Buana Putra mengungkapkan PT. Langlang Laju Layang secara corporate akan berkomitmen penuh untuk dapat menjadi mitra perusahaan-perusahaan pengelola pelabuhan dan terminal-terminal yang ada di seluruh Indonesia. Untuk bersama-sama membangun standarisasi pelayanan jasa kepelabuhanan yang baik.

Capt Harry mengatakan  Pemanduan dan Penundaan kapal di pelabuhan merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam menunjang keamanan dan keselamatan pelayaran. Untuk dapat memberikan dan mendukung kelancaran transportasi kapal, arus barang dan supply chain logistik di pelabuhan.

Capt.Harry menjelaskan PT. Langlang Laju Layang sebagai Badan Usaha Pelabuhan dalam melaksanakan kegiatan Pemanduan dan Penundaan Kapal memiliki standarisasi dengan memperhatikan faktor-faktor keselamatan, perlindungan terhadap lingkungan Maritim.

“Dengan adanya kerjasama sama ini, kami memiliki tujuan utama untuk dapat memberikan pelayanan yang baik (Best services) kepada para Pengguna jasa, Terminal-terminal khusus (Tersus) atau terminal-terminal untuk kepentingan sendiri (TUKS),” tutup Capt Harry. (MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s