Coffee Morning, Pejabat Kolinlamil Briefing Dari Kepala Staf Kolinlamil

Mimbarmaritim.com – Jakarta-

Kamis pagi (17/3) cuaca di sebagian wilayah Jakarta tampak mendung disertai hujan gerimis. Tidak memungkinkan dilaksanakan apel pagi di lapangan, masing-masing satuan kerja melaksanakan pengecekan personel di depan kantor masing-masing. Para Perwira yang mengambil apel tampak memberikan arahan kepada anak-buahnya. Karena cuaca di luar masih hujan, Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Retiono Kunto mengajak seluruh pejabat yang ada untuk melaksanakan temu pagi di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil melalui coffee morning.

Sebagai kalimat pembuka, Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan temu pagi yang biasa dilaksanakan di depan Officer Club dipindahkan ke Gedung Laut Nusantara karena cuaca di luar hujan, sambil minum kopi sekaligus dilaksanakan briefing terkait dengan update informasi yang harus disikapi oleh para pejabat Kolinlamil dan selanjutnya diteruskan kepada jajaran bawahnya.

“Kita laksanakan briefing dalam suasana yang lebih santai, harapan saya, kita bisa bertukar informasi terkait dengan info-info terkini yang harus kita sikapi bersama. Dan bilamana ada kendala dalam kegiatan yang akan dilaksanakan kita bisa sama-sama mencari solusi penyelesaian masalahnya,” tandas Laksma Retiono Kunto.

Beberapa hal yang menjadi pointer coffee morning yang disampaikan oleh Kepala Staf Kolinlamil adalah rencana penggunaan pakaian dinas harian TNI AL yang sudah dua tahun terakhir tidak digunakan karena kebijakan Pimpinan selama pandemi Covid-19 seluruh prajurit TNI menggunakan pakaian dinas lapangan. Kemudian, tentang efisiensi penggunaan listrik, telekomunikasi, gas dan air (LTGA) yang akan ditindaklanjuti dengan pulang kerja tidak lebih dari pukul 17.00 WIB.

“Silahkan diatur mekanismenya, saya yakin para pejabat Kolinlamil bisa me-manage waktu dengan baik. Kecuali ada hal-hal khusus terkait operasional KRI, waktu selesai dinas dan pulang kerja disesuaikan,” ungkap Kepala Staf Kolinlamil.

Lebih lanjut disampaikan arahan dari Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma terkait upaya-upaya preventif dalam meminimalisir pelanggaran prajurit Kolinlamil dan himbauan untuk tetap terus menjaga kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum usai.

Sebelum kegiatan coffee morning ditutup, Kepala Staf Kolinlamil berpesan kepada seluruh pejabat Kolinlamil untuk menindaklanjuti penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk terus membangun sumber daya manusia TNI AL menjadi prajurit yang unggul dan profesional, serta yang tidak kalah pentingnya adalah dimanapun prajurit TNI AL berada harus membawa manfaat bagi orang-orang di sekitarnya. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s