Primkopal Denmako Kolinlamil Gelap RAPJ 2021

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Primer Koperasi Angkatan Laut Detasemen Markas Komando Lintas Laut Militer mengadakan Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) pengurus Primkopal Denmako Kolinlamil tahun buku 2021 dengan tema “Melalui Pemberdayaan Koperasi Angkatan Laut, Kita Wujudkan Profesionalisme dan Kinerja Yang Transparan dan Akuntabel Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Koperasi Angkatan Laut”. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Komandan Denmako Kolinlamil Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar di Gedung Laut Natuna lantai 3, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (23/2/2022).

Dalam sambutannya Komandan Denmako mengatakan RAPJ merupakan momentum yang tepat dalam rangka mengevaluasi kinerja Primkopal selama tahun buku 2021, karena melalui RAPJ ini diharapkan dapat dijadikan landasan untuk merancang program dan kebijakan ke depan secara terencana, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi seluruh anggotanya.

Sedangkan Ketua Primkopal Denmako Kolinlamil Mayor Laut (S) Bangun Wiratsangka mengatakan bahwa rapat tahunan ini berisi penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus Primkopal Denmako Kolinlamil tahun buku 2021, laporan pengawas Puskopal Kolinlamil, serta pandangan umum dan tanggapan peserta rapat terhadap laporan pertanggungjawaban dari pengurus serta pengawas Puskopal Kolinlamil tahun 2021.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma menghimbau dalam upaya pengembangan koperasi di lingkungan Kolinlamil untuk meningkatkan profesionalisme pengawak dengan membangun koperasi yang mengutamakan kepentingan organisasi dan meningkatkan kesejahteraan bagi anggotanya. Hal tersebut sesuai arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa kesejahteraan prajurit atau anak buah harus dipenuhi agar mereka tidak berpikir macam-macam dan mencari tambahan penghasilan di luar yang beresiko dengan citra TNI AL.

“Ciptakan peluang usaha dengan tetap mengacu pada aturan atau asas-asas koperasi yang sehat dan ciptakan peluang usaha yang terkait bidang kelautan atau kemaritiman.” tandas Panglima Kolinlamil. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s