Audit Kinerja Singtel Dan Spotmar Kolinlamil Ditutup Dengan Taklimat Akhir

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Hardiko menutup audit kinerja sektoral satker Staf Intelijen dan Staf Potensi Maritim Kolinlamil di Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (23/2/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut tim auditor Inspektorat Kolinlamil, Asintel Pangkolinlamil dan Aspotmar Kolinlamil serta beberapa Perwira Staf dari Sintel dan Spotmar Kolinlamil.

Penutupan audit kinerja sektoral dari Inspektorat Kolinlamil ditandai dengan pembacaan taklimat akhir oleh Irkolinlamil. Dalam amanat yang disampaikan saat menutup audit kinerja sektoral, Irkolinlamil menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan rasa saling pengertian yang dilandasi dengan semangat kebersamaan dari seluruh pejabat dan prajurit di lingkungan Staf Intelijen dan Staf Potensi Maritim sehingga kegiatan audit kinerja dapat dilaksanakan selama kurang lebih dua minggu dapat berjalan lancar.

Beberapa saran yang diberikan tim audit merupakan masukan yang bermanfaat untuk ditindaklanjuti dengan baik agar dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi keberhasilan tugas obyek audit dalam rangka meningkatkan kinerja Sintel dan Spotmar Kolinlamil.

Audit kinerja sektoral dilaksanakan dengan sasaran dan ruang lingkup audit program kerja dan anggaran tahun anggaran 2021 yang meliputi bidang operasi dan latihan, bidang umum dan perbendaharaan. Penyelenggaraan audit kinerja diarahkan untuk tertib administrasi, tertib hukum, dan tertib tindak dengan temuan-temuan yang sangat obyektif sebagai konsekuensi logis dari semua kegiatan yang telah dilaksanakan Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma dalam suatu kesempatan menyampaikan bahwa dengan audit kinerja akan diperoleh masukan-masukan yang sangat berharga dalam upaya meningkatkan pembinaan kinerja Kolinlamil di masa mendatang guna mewujudkan pemerintahan yang baik (good government) dan tata pemerintahan yang baik (good governance).

“Temuan yang ada akan dijadikan sebagai tolok ukur, sejauh mana upaya-upaya satker Kolinlamil dalam menjalankan tugas pokok dapat mencapai sasarannya, dan merupakan hal yang positif yang amat berguna bagi Kolinlamil secara keseluruhan. Kegiatan audit kinerja merupakan implementasi fungsi kontrol Pemimpin terhadap semua pelaksana program dan anggaran sesuai tuntutan organisasi,” ungkap Panglima Kolinlamil.

Kegiatan audit sektoral di satuan kerja Kolinlamil yang sudah diagendakan dalam program kerja pengawasan tahunan (PKPT) tahun 2022 adalah bagian dari pelaksanaan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono yaitu berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif. (MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s