Adaptif Perkembangan Teknologi, Prajurit Kolinlamil Latihan Sistem Jaringan Komputer

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Kolinlamil, berbagai latihan digelar pada Triwulan I tahun 2022 ini. Seperti halnya latihan yang diselenggarakan oleh Dinas Informasi dan Pengolahan Data Kolinlamil tentang pengetahuan dasar Local Area Network (LAN) yang berlangsung di Gedung Laut Natuna lantai 2, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/2/2022).

Para prajurit dari berbagai satuan kerja Kolinlamil ini berlatih tentang teknologi informasi, sistem jaringan komputer dan sistem keamanan jaringan dan kebijakan Pemerintah terkait teknologi informatika. Metode pelatihan dilaksanakan dengan teori, praktek dan troubleshooting terkait jaringan di satuan kerja masing-masing. Di dalam pelatihan ini juga dibekali tentang jenis-jenis topologi, menginstalasi dan mengatasi kendala jaringan komputer.

Kadisinfolahta Kolinlamil, Kolonel Laut (E) Arif Agus Suharto saat membuka latihan tersebut mengatakan latihan fungsional infolahta terutama tentang jaringan computer, tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan prajurit Kolinlamil dalam bidang teknologi informatika dan komputer. Dari latihan ini diharapkan para prajurit mampu dan memahami dasar-dasar LAN dan dapat mengimplementasikan di satuan kerjanya masing – masing.

“Sebagai prajurit matra laut yang sarat dengan teknologi, para prajurit khususnya Kolinlamil harus adaptif dengan perkembangan teknologi,” tandas Kadisinfolahta Kolinlamil.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma disela-sela waktunya mengatakan sesuai dengan perintah harian Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono latihan yang diselenggarakan pada intinya untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

“Saat ini teknologi informatika tidak bisa terlepas dari kehidupan kita. Sehari-hari kita semua selalu menggunakan teknologi, baik itu berupa smartphone ataupun komputer yang kita gunakan untuk mendukung kegiatan dinas. Saya percaya, latihan yang diselenggarakan oleh Disinfolahta dapat menjadi bekal bagi prajurit dalam mengikuti perkembangan teknologi informatika dan dapat mengambil manfaatnya,” tegas Panglima Kolinlamil. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s