Panglima Kolinlamil Ajak Para Orang Tua Untuk Vaksin Putra – Putrinya

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Panglima Komando Lintas Laut Militer meninjau langsung vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan dosis 2 bagi anak usia 6-12 tahun yang dilaksanakan di Officer Cafe, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (4/2/2022). Bersama dengan Ibu Ketty Erwin S Aldedharma, Panglima Kolinlamil mendampingi putrinya untuk mendapatkan Vaksin Sinovac dosis 2.

Tak sekadar meninjau, Panglima Kolinlamil juga turut memberikan semangat kepada anak-anak yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. Mulai dari berbincang hingga ikut mendampingi seraya menenangkan anak-anak agar tidak menangis saat disuntik.

Panglima Kolinlamil menegaskan bahwa vaksinasi anak usia 6-12 tahun merupakan langkah positif dari Pemerintah dalam rangka melindungi anak dari terpapar Covid-19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Untuk para orang tua, ayo ajak putra-putrinya yang berusia 6 – 12 tahun dan belum divaksin untuk melaksanakan vaksin dosis 1 dan dosis 2. Dinas Kesehatan Kolinlamil siap memfasilitasi. Mari secara bersama-sama kita lindungi diri pribadi dan keluarga kita dari penyebaran Covid-19 dan varian-varian barunya. Kita ciptakan herd immunity mulai dari lingkungan kita. Tetap sehat, tetap selamat dan tetap semangat,” ajak Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil membuka kesempatan kepada warga masyarakat khususnya anak-anak yang belum divaksin, untuk datang ke Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil mendapatkan suntik vaksin dengan gratis. Pelayanan dibuka setiap hari pada jam kerja.

Salah satu anak peserta vaksin mengatakan sebelum divaksin ditanya-tanya terlebih dahulu oleh pertugas kesehatan. “Tadi sebelum disuntik, diperiksa dulu, dicek suhu tubuhnya, ditanya pernah dirawat di RS atau nggak, lalu masuk ke ruangan vaksin dan disuntik. Teman-teman jangan takut divaksin, nggak sakit kok cuman seperti digigit semut,” katanya. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s