Kolinlamil Laksanakan Swab Antigen, Langkah Preventif Penularan Varian Baru Covid-19

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Meningkatnya kasus terpapar varian baru Covid-19, Omicron di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, direspon cepat oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma dengan menginstruksikan jajarannya melaksanakan swab antigen di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (24/1/2022).

Langkah preventif jajaran Kolinlamil ini sejalan dengan himbauan Pemerintah melalui Pemimpin TNI AL untuk selalu mengetahui kondisi kesehatan prajurit dan PNS Kolinlamil khususnya untuk meyakinkan bahwa seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil tidak tertular Covid-19. Terlebih mengingat mobilitas prajurit KRI jajaran Kolinlamil cukup tinggi dalam melakukan operasi angkutan laut militer mendukung pergeseran pasukan.

Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja mengungkapkan prajurit dan PNS yang menjalani swab antigen pada hari ini berjumlah 435 orang. Dari jumlah tersebut tidak ditemukan personel yang reaktif.

“Swab antigen ini wajib dilaksanakan bagi seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil untuk mengantisipasi meningkatnya penularan varian Omicron. Dari hasil swab antigen ini apabila kedapatan ada personel yang reaktif atau positif maka akan segera ditindaklanjuti sesuai prosedur untuk memangkas rantai penyebaran dan penularaan Covid-19 ,” pungkas Kadiskes Kolinlamil. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s