TNI AL Berkolaborasi Dengan Puskesmas Cilincing Vaksin Warga Semper Jakarta Utara

Mimbarmaritim.com – Jakarta

TNI AL melalui Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) melakukan vaksinasi bagi masyarakat Semper, Cilincing Jakarta Utara. Jumat (14/1/2022).

Vaksinasi ini merupakan salah satu rangkaian Serbuan Vaksinasi covid-19 TNI AL bagi masyarakat maritim dan pesisir di seluruh wilayah Indonesia guna turut mewujudkan target vaksinasi secara nasional yang ditetapkan pemerintah.

Pushidrosal tetap peduli dan terus melayani warga yang belum memperoleh vaksinasi untuk masyarakat umum dan anak berusia 6-11 tahun, meskipun di wilayah ini sebagian besar warga sudah memperoleh vaksinasi Covid-19.

Dalam serbuan tersebut Pushidrosal menerjunkan 8 vaksinatornya dengan dibantu oleh 4 bakes dari Puskesmas Cilincing serta aparat setempat, yang kegiatannya dipusatkan di SDN 07 Semper Barat Jl. Pepaya V 20, RT/RW 05/16, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara.

Pada pelaksanaannya, kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 sampai 10.00 WIB, dari yang terdaftar sebanyak 150 orang, tercatat 145 orang berhasil divaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovac dosis kedua, dengan lima orang tertunda dengan alasan medis.

Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan Pushidrosal ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk terus melaksanakan kegiatan tersebut sampai tercapai vaksinasi secara nasional.

Kegiatan tersebut terus digalakkan bekerja sama dengan instansi lain serta berbagai elemen masyarakat sampai ada keputusan pemerintah untuk menghentikan kegiatan vaksinasi.

Sementara itu di hari yang sama, Pushidrosal dengan 5 nakes mendukung Koarmada I dalam serbuan Vaksin covid 19 kepada siswa SD Negeri Setia Mulya 01, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Di tempat tersebut, dari yang terdaftar sebanyak 348 orang, 342 orang berhasil divaksin dengan 6 orang tertunda karena alasan medis.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s