Serbuan Vaksinasi TNI AL Di Penjaringan Jakarta Utara Terus Berlanjut

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar TNI Angkatan Laut di wilayah Penjaringan Jakarta Utara terus berlanjut. Senin (3/1/ 2022).

Vaksinasi Covid-19 yang digelar untuk kesekian kalinya di daerah tersebut dimaksudkan untuk memenuhi permintaan warga masyarakat setempat untuk mendapatkan vaksinasi. Selain itu, serbuan vaksinasi ini digelar untuk anak berusia 6-11 tahun seperti yang digalakkan pemerintah mulai akhir Desember 2021.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut, hal ini terlihat dari antrian panjang warga Penjaringan dari saat pendaftaran dibuka, untuk menjadi peserta vaksinasi yang gelar Pushidrosal di Kantor Kelurahan Penjaringan tersebut.

TNI AL dalam hal ini Pushidrosal menerjunkan tenaga kesehatannya sebanyak 9 personel yang didukung oleh aparat setempat guna kelancaran pelaksanaan kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Pada pelaksanaannya, dari peserta yang terdaftar sebanyak 218 orang, tercatat 210 orang berhasil divaksinasi dengan vaksin jenis Sinovac, dengan rincian dosis pertama 147 orang dan dosis kedua sebanyak 63 orang. Sementara 8 orang untuk sementara belum dapat divaksin dengan alasan medis.

TNI AL akan terus menggelar serbuan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat yang masih membutuhkan sampai program tersebut secara resmi dihentikan oleh Pemerintah. Hal ini sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk turut menyukseskan program pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19 di Indonesia serta terciptanya kekebalan komunal (herd immunity) di masyarakat.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s