Penghujung Tahun 2021, KUPP Kelas III Sungai Lumpur Gelar Acara Coffee Morning Dengan Stakeholder

Mimbaramaritim.com – Sungai Lumpur

Kementerian Perhubungan Cq.Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Sungai Lumpur, di penghujung tahun 2021 menggelar acara Coffee Morning – Evaluasi & Koordinasi bersama Pengguna Jasa, Badan Usaha Pelabuhan (BUP) dan operator Terminal Khusus (TERSUS/TUKS ) di wilayah kerja KUPP Kelas III Sungai Lumpur – Sumatera Selatan, Jumat (31/12/2021).

Kepala Kantor UPP Kelas III Sungai Lumpur, Capt. Boyke Aries Sonata, M.M., M.Mtr pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh stakeholder wilayah kerja pelabuhan Sungai Lumpur atas kerjasama selama tahun 2021. Operasional Pelabuhan di wilayah kerja Pelabuhan Sungai Lumpur selama ini telah terciptanya 3 Zero’s (zero accident, zero incident dan zero environmental poluttant).

Capt Boyke juga pada kesempatan itu mengingatkan kepada seluruh yang berkentingan di pelabuhan Sungai Lumpur sangat penting memperhatikan aspek keselamatan dan kesehatan kerja khususnya terhadap Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan para Pelaut (ABK).

Menurut dia, dalam melaksanakan aktivitas pelabuhan tentu sangat diperlukan refresh edukasi/pelatihan untuk semua orang yang terlibat dalam pengoperasian kapal agar tercapainya level kompetensi sesuai profesi.

“Kami sebagai regulator di wilayah kerja pelabuhan Sungai Lumpur mengingatkan kepala seluruh operator/pemilik kapal – kapal di sungai agar selalu melengkapi kapal – kapalnya dengan alat – alat keselamatan dan radio komunikasi,” pungkasnya.

Acara Coffee Morning – Evaluasi & Koordinasi di Pelabuhan Sungai Lumpur, salah seorang perwakilan operator TERSUS/TUKS yang hadir pada kesempatan itu atas nama Jalili dari PT. OKI Pulp & Paper Mills menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada Kepala KUPP Kelas III Sungai Lumpur dan jajaran nya.

“Kami sangat merasakan selama tahun 2021 telah menjalin kerjasama yang cukup baik, sehingga pada proses operasional kedatangan kapal bongkar/muat dan keberangkatan kapal sesuai dari jadwal yang sudah di tentukan,” tukasnya.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s