Kantor Distrik Navigasi Kelas I Palembang HUT Ke-2 Navpal News Dan Launching Logo Baru Navpal News 

Mimbarmaritim.com – Palembang

Navigasi Palembang News (Navplel News Palembang) salah satu media Kantor Distrik Navigasi Kelas I Palembang di usianya masih baru, menggelar acara Hari Ulang Tahun Tahun Ke-2. Acara HUT Ke-2 ini dirangkai sekaligus peluncuran logo baru Navpal News. Acara ini mengusung tema “Reborn In Profesional Broadcasting”. Kegiatan perayaan HUT Ke-2 Navpal News dilaksanakan di Kantor Distrik Navigasi Kelas I Palembang  Jln Belinyu No.9  Pelabuhan Boom Baru Palembang, Jum’at (31/12/2021). 

Kepala Distrik Navigasi Kelas 1 Palembang Muh. Anto Julianto, dalam  laporan menyampaikan laporannya maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka memupuk kebersamaan, untuk kolaborasi antar moda dalam meningkatkan peranan ASN di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Dengan berjalannya program Navpal News diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi Kementerian Perhubungan, Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Distrik Navigasi Kelas I Palembang terus berupaya dan konsisten dalam menyampaikan informasi melalui berbagai media sosial dan dengan memaksimalkan kreativitas dari Sosial Media Respon Team (SMRT),” ujar Anto.

Anto menyebutkan rangkaian kegiatan HUT Ke-2 Navpal News Palembang diselenggarakan berbagai perlombaan yang pelaksanaannya dimulai dari 25 November sampai 24 Desember 2021 dengan kegiatan perlombaan News Anchor Favorite dan Amateur News Anchor Contest berdasarkan hasil penilaian dari masyarakat umum yang menyaksikan konten berita pada kanal YouTube Kantor Distrik Navigasi Kelas I Palembang. 

“Dalam penilaiannya agar dapat hasil yang optimal dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai sesuai norma kejurnalistikan, kami dibantu oleh team panelis yang memiliki kompetensi dalam penyiaran,”katanya.

Kemudian kegiatan yang ketiga, lanjut Anto,  hari ini akan melaunching logo baru Navpal News bertepatan dengan HUT Ke-2 Navpal News Palembang. Semoga dengan kegiatan ini akan menjadi ajang kreativitas bagi kaum milenial untuk dapat berperan serta dalam memberikan informasi yang bermanfaat dan dapat meminimalisir pemberitaan yang bersifat tendensius atau hoax. 

Plt. Dirjen Perhubungan Laut Arif Toha  dalam sambutannya secara virtual, menyampaikan atas nama Pimpinan Dirjen Perhubungan Laut, memberikan apresiasi kepada Kantor Distrik Navigasi Kelas I Palembang sampai saat ini tetap konsisten dalam menyuguhkan informasi yang aktual kepada masyarakat melalui kanal Navpal News.

Arif Toha mengatakan diusianya yang baru 2 tahun ini Navpal News telah menunjukkan eksistensinya sebagai penyebar informasi yang positif dan dengan berjalannya program Navpal News selama 2 tahun terakhir ini. Diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan dan masyarakat umum.

“Saya berharap jangan pernah berhenti untuk berinovasi dan berkreasi, karena selama ini Kantor Distrik Navigasi Kelas I Palembang termasuk UPT yang terus aktif mempublikasikan kegiatan-kegiatannya melalui berbagai saluran media. Dan sering mengadakan kompetisi-kompetisi yang bisa diikuti oleh internal maupun eksternal Kementerian Perhubungan,” ujar Arif Toha.

Arif Toha menjelaskan bahwa SMRT (Sosial Media Respon Team) merupakan garda terdepan dalam penyebaran informasi kinerja Direktorat Jenderal Perhubungan Laut secara cepat, tepat dan akurat melalui media sosial. Team SMRT Kantor Distrik Navigasi Kelas I Palembang selain harus mampu merespon secara cepat, tepat akan kebutuhan informasi masyarakat juga dituntut untuk semakin peka dan terampil dalam penyebaran informasi melalui berbagai saluran media termasuk melalui media digital seperti Youtube, Instagram, Facebook dan lain-lain. 

Oleh karena itu, kata Arif Toha,  kita harus dapat mengoptimalkan penggunaan media digital dan kanal media lainnya, untuk team SMRT Distrik Navigasi Palembang agar terus memaksimalkan kreativitas dan konsisten dalam penyampaian informasi yang benar dan akurat.

Arif Toha berpesan kepada SMRT Disnav Palembang, agar terus memaksimalkan kreativitasnya dan konsisten dalam penyampaian informasi. Selain itu juga, diharapkan Tim SMRT Disnav Palembang semakin semangat dalam menyajikan konten-konten berita agar lebih informatif dan menarik sehingga nantinya inovasi seperti ini dapat diikuti juga oleh UPT-UPT lain di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Palembang Muh. Anto Julianto saat mengakhiri acara menyampaikan Navpal News hari ini memasuki usia yang Ke-2 tahun telah banyak aprsiasi dan respon positif dari nitizen di media sosial.

Anto menjelaskan Navpal News ini merupakan corong Disnav Palembang untuk bisa menyuarakan terkait informasi, publikasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai semua kinerja di Kantor Distrik Navigasi Kelas I Palembang, baik itu kinerja kantor maupun pelayanan kepada masyarakat dan inilah yang menjadi corong Disnav Palembang dan diusia Navpal News saat ini sudah cukup banyak respon dari netizen atau masyarakat di sosial media yang mengapresiasi kinerja Kantor Distrik Navigasi Kelas 1 Palembang.

“Saat ini kegiatan publikasi Navpal News di sosmed terkait pemberitaan yang disajikan lewat kanal Instagram, YouTube dan Facebook, Twitter Disnav Kelas 1 Palembang cukup banyak. Dengan harapan kedepannya melalui kegiatan hari ini Navpal News lebih baik lagi dari yang sekarang ini,”tukas Anto.

Hadir dalam acara HUT Ke-2 Navpal News Palembang secara virtual dan offline Plt Dirjen Perhubungan Laut Arif Toha Plt. Dirjen Perhubungan Laut, Kepala Biro Komunikasi dan Informatika Publik Hendro Suratman, Direktur Kenavigasian Hengki Angkasawan, Bupati Bangka Barat Sukirman, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan Drs.H.Arinarsa JS, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP, Direktur Polairud Palembang Kombes. Y.S.Widodo, S.H., M.H., Kabag Organisasi Dan Humas Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Wisnu Wardana.

Kadishub Pemkot Palembang Afrizal Hasyim, General Manager (GM) Pelindo Regional 2 Cabang Palembang Imam Rahmiyadi, Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Palembang Letkol Marinir Triyanto, Kepala BPTD Sumatera Selatan M.Fahmi, S.T., M.MTr, Kepala BTP Palembang Ikhsandy Wanto Hatta S.T., M.MTr, Kepala Balai Perkeretaapian Prih Galih, Kepala KSKP AKP. Emelda Rahmat, S.H., Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Sungai Lumpur Capt Boyke Aries Sonata , M.M., M.Mar, dan  para kepala Unit Pelaksan Teknis ( UPT) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Dalam acara HUT ke-2 Navpal News dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Palembang Muh.Anto Julianto dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba dalam rangkaian kegiatan Ulang Tahun Ke-2 Navpal News Palembang yang dilaksanakan berbagai perlombaan. 

Pemenang dengan kategori News Anchor Favorite yang diperoleh Yuni Verawaty sedangkan untuk kategori Amateur News Anchor Contest 2021 dimenangkan oleh Tazza Tiara sebagai Juara Pertama.

Diakhir acara Kadisnav Palembang Muh. Anto Julianto menyampaikan Navpal News hari ini memasuki usia yang ke-2 tahun telah banyak aprsiasi dan respon positif dari nitizen di media sosial.

Anto menambahkan Navpal News ini adalah corong Disnav Palembang untuk bisa menyuarakan terkait informasi, publikasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai seluruh kinerja Kantor Distrik Navigasi Kelas I Palembang, baik itu kinerja kantor maupun pelayanan kepada masyarakat dan inilah yang menjadi corong kami dan diusia Navpal News Ke-2 saat ini sudah banyak sekali di respon para netizen dan masyarakat di sosial media dengan mengapresiasi kinerja Kantor Disnav Kelas I Palembang.

“Saat ini kegiatan publikasi Navpal News di sosmed terkait pemberitaan yang disajikan lewat kanal Instagram, YouTube dan Facebook, Twitter Disnav Kelas 1 Palembang cukup bagus. Dengan harapan melalui kegiatan hari ini kami berharap kedepannya Navpal News lebih baik lagi dari yang sekarang ini,” pungkasnya.(Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s