Kolinlamil Hadiri Penandatanganan Pakta Integritas Insan Maritim Pelabuhan Indonesia

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menghadirkan Asisten Potensi Maritim Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara dalam penandatanganan pakta integritas insan maritim Pelabuhan Indonesia di Pelabuhan Tanjung Priok, PT Pelabuhan Indonesia, Jakarta Utara, Selasa (28/12/2021).

Kolinlamil sebagai salah satu stakeholder di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok sesuai Perpres RI nomor 66 tahun 2019 di samping sebagai Kotama Operasi, juga berfungsi sebagai Kotama Pembinaan sebagai Pembina tunggal angkutan laut militer TNI, membina kemampuan sistem angkutan laut militer, membina potensi angkutan laut nasional guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara di laut.

“Jadi Kolinlamil di bidang potensi maritimnya melaksanakan pembinaan kesiapan dan kesiapsiagaan elemen-elemen angkutan laut nasional dalam rangka mendukung pertahanan keamanan negara di laut yang diimplementasikan dalam pelaksanaan pada Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” tutur Aspotmar Panglima Kolinlamil.

Untuk itulah, Kolinlamil bersama stakeholder maritim lainnya sepakat dalam penandatangan pakta integritas untuk menciptakan pelayanan jasa kepelabuhan di Pelabuhan Tanjung Priok yang profesional, bebas dan bersih dari pungutan liar. Serta menghadirkan pelayanan prima yang melibatkan seluruh stakeholder di lingkungan kerja pelabuhan.

Pakta integritas diselenggarakan seluruh unsur maritim di lingkungan Pelabuhan Indonesia (Persero) yang dilaksanakan secara serentak dan dihadiri oleh seluruh stakeholder Pelabuhan Indonesia. Acara ini dihadiri dan dipimpin langsung oleh Dirut Pelabuhan Indonesia Arif Suhartono, dan para pimpinan asosiasi terkait.

Penandatanganan pakta integritas tujuannya sangat mulia, yaitu menciptakan sistem dan pelayanan jasa kepelabuhan dan sektor terkait lain di Pelabuhan Tanjung Priok yang lebih baik, bersih dan profesional.

Para pihak yang terlibat dalam penandatanganan tersebut mengharapkan tindak lanjut dari penandatanganan pakta Integritas itu dalam tindakan nyata dengan diaplikasikan dengan baik guna menjamin pelayanan dan efisiensi dipelabuhan bisa terwujud.


Seluruh insan maritim di Pelabuhan Tanjung Priok sangat mendukung terwujudkan pelayanan di pelabuhan terbesar di Indonesia ini menjadi baik, efisien dan profesional.
Dengan komitmen seluruh insan maritim tentu akan dapat mendorong perkonomian nasional.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s