Panglima Kolinlamil Hadiri Peresmian Sarana Prasarana Dan Fasilitas Olahraga TNI Oleh Kasal

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Erwin S Aldedharma menghadiri peresmian Gedung Mako Guskamla II, Lapangan Tenis Krida Viyata serta Lintasan Lari Komando Latihan (Kolat) Koarmada I oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di Lapangan Olahraga Kolat Koarmada I, Kodamar, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (28/12/2021). Panglima Kolinlamil hadir bersama dengan Panglima Kotama lainnya yang berada di wilayah Jakarta.

Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan peningkatan sarana prasarana pangkalan merupakan program prioritas pimpinan TNI Angkatan Laut sebagai bagian dari konsistensi yang diimplementasikan dalam pembangunan berbagai sarana prasarana pangkalan termasuk sarana olahraga di seluruh jajaran TNI AL, baik pusat maupun daerah.

Peresmian Mako Gugus Keamanan Laut Komando Armada II yang berlokasi di Bitung, Sulawesi Utara dilaksanakan secara virtual. Guskamla memiliki fungsi sangat penting dalam pelaksanaan Komando dan Kendali (Kodal) unsur-unsur operasi yang berada di bawah komandonya dalam terciptanya keamanan laut di wilayah yurisdiksi Nasional.

“Gugus Keamanan Laut merupakan komando pelaksana operasi yang bersifat mobile dimana markas utamanya berada di atas kapal, namun keberadaan Mako di pangkalan tetap diperlukan untuk menjalankan fungsi-fungsi administrasi,” jelas Kasal saat video conference dengan Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto dan Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI IG Putu Alit Jaya.

Sedangkan Lapangan tenis dan lintasan lari Kolat Koarmada I yang lokasinya masuk dalam sarana olahraga di lingkungan perumahan Angkatan Laut Kodamar Sunter ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kecintaan terhadap olahraga serta menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Dengan diresmikannya lapangan tenis Krida Viyata dan lintasan lari di Kolat Koarmada I ini akan menambah sarana olahraga bagi para prajurit TNI AL. “Jangan berhenti berolahraga karena bertambah usia, sebab, kita akan tampak jauh lebih tua dari usia yang sebenarnya jika berhenti berolahraga,” tegas Laksamana TNI Yudo Margono.

Pembangunan sarana dan prasarana pangkalan serta fasilitas olahraga merupakan bentuk penerapan dan pembinaan prajurit yang selaras dengan kebijakan rencana strategis TNI Angkatan Laut untuk membangun TNI Angkatan Laut yang profesional, tangguh dan modern.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, para Pejabat Utama Mabesal, para Kadis di lingkungan Mabesal, Pimpinan PT. Incaka, serta Pimpinan PT. Borneo.(MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s