Wujud Peduli Sesama, Kolinlamil Gelar Donor Darah Reguler

Mimbarmaritim.com- Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer melakukan donor darah reguler di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, hari ini Rabu (8/12/2021). Antuasiame yang cukup tinggi dari prajurit Kolinlamil yang ingin melakukan donor darah reguler.

“Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan donor darah reguler dapat bermanfaat di saat masih pandemi seperti ini,” ujar Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma saat meninjau dan ikut partisipasi kegiatan donor darah.

Panglima Kolinlamil mengatakan total ada 204 prajurit yang menjadi pendonor bagi yang membutuhkan. Namun, pihaknya menargetkan jumlah prajurit yang akan melakukan donor darah regular sebanyak 500 kantong.

Panglima Kolinlamil juga menekankan pentingnya mendonorkan darah untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat. Baginya, darah tidak memiliki pengganti. Oleh karena itu, donor darah merupakan kegiatan sosial yang harus dilakukan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Pelaksanaan donor darah digelar sehari mulai pukul 08.00 WIB, berkat kerja sama PMI Provinsi DKI Jakarta. Partisipan kegiatan berasal dari prajurit Kolinlamil mulai pejabat utama hingga prajurit dari masing-masing satuan.

Sementara itu, Pihak Palang Merah Indonesia (PMI) provinsi DKI Jakarta mengapresiasi kegiatan donor darah reguler tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat dibutuhkan PMI.

Pihak PMI provinsi DKI Jakarta mengatakan kebutuhan yang tinggi tidak sejalan dengan pelaksanaan donor darah. Pihaknya menilai saat ini sangat sulit mengadakan acara donor darah.

Beruntung, lanjutnya, pihak Kolinlamil TNI AL membantu dengan melakukan donor darah lewat prajuritnya. Menurut dia, kegiatan donor darah ini membantu PMI dalam menyediakan stok darah kepada orang yang sakit, seperti terjangkit covid-19.

“Saat seperti ini paling berharga untuk kemanusiaan, untuk penyelamatan,” ucap Pihak PMI provinsi DKI Jakarta. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s