KUPP Kelas II Tanjung Redeb Kerjasama Dengan Polda Kalimantan Timur, Polres Berau Gelar Bakti Sosial Di Pelabuhan Tanjung Redeb

Mimbarmaritim.com – Tanjung Redeb

Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Unit Pelaksana Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tanjung Redeb, bersama Polda Kalimantan Timur, Polres Berau dan Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (SPTI) atau Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Redeb melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat Maritim di Pelabuhan Tanjung Redeb, Jumat (29/10/2021). 

Kegiatan pelaksanaan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako sebanyak 600 paket kepada masyarakat MaritimTKBM. Kegiatan ini mengusung tema  “Berbagi Kasih Untuk Anggota dan Masyarakat Yang Terkena Dampak Perekonomiannya Di Masa Pandemi Covid-19.” 

Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada Polda Kalimantan Timur, Polres Berau dan stakeholder Pelabuhan Tanjung Redeb atas kerjasamanya. Dalam pelenggaraan kegiatan berbagi kasih melalui aksi bakti sosial pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat Berau yang terdampak di masa pandemi Covid-19 khususnya di Pelabuhan. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak AKBP Hendrik Kasubdit Intelkam Polda Kalimantan Timur, Bapak AKBP Anggoro Kapolres Berau atas terselenggaranya acara pada pagi hari ini. Dan kita melihat sendiri tadi ada perwakilan masyarakat Kabupaten Berau,. Dalam hal ini diwakili anggota TKBM pelabuhan dan serikat pekerja mendapatkan tali asih berupa bantuan paket sembako. Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” jelas Hotman.

Hotman menambahkan semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban keluarga masyarakat yang terdampak perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Sementara, Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono, S.H., S.IK, M.H.,mengatakan bahwa kegiatan penyerahan bantuan ini sangat berarti, karena ini pertama kali dapat bersilaturrahmi dengan serikat pekerja yang hadir dalam kegiatan seperti ini.

AKBP Anggoro menyampaikan terima kasih kepada Polda Kalimantan Timur atas kegiatan pemberian bantuan sembako, khususnya kepada masyarakat yang terdampak di masa pandemi Covid-19 dan kepada pihak KUPP Kelas II Tanjung Redeb yang telah menyediakan tempat kegiatan ini.

Menurut Anggoro, kegiatan ini men-support Polres Berau karena Polres Berau juga mempunyai program Jumat dan Minggu Berkah untuk berbagai kepada masyarakat,  dan setiap hari Polres Berau masih tetap memberikan bantuan sosial.

“Berkat kepedulian bersama dan kerjasama serta tertibnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Sehingga perekonomian di Kabupaten Berau sudah mulai menggeliat bangkit kembali,”ungkap Kapolres Berau.

Kapolres mengingatkan dan berharap agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan serta menjaga agar Berau selalu kondusif, aman dan nyaman.
“Intinya kita harus bersama-sama menjaga agar Berau ini tetap kondusif, aman dan nyaman, serta menciptakan solidaritas dan kerja sama yang lebih baik lagi,” pungkas Kapolres.

Dalam kegiatan ini secara simbolis diserahkan paket bantuan sembako kepada masing-masing ketua serikat pekerja SPTI/TKBM Tanjung Redeb, FKUI, dan FK Hukatan. Kasubdit II Intelkam Polda Kaltim, AKBP Hendrik menyerahkan secara simbolis  kepada Ajis Mansyah, Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb Hotman Siagian menyerahkan kepada Ketua FKUI Berau diterima Ari, dan Kapolres Berau AKBP Anggoro menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua FK Hukatan Berau.

Pada kesempatan yang sama Kasubdit II Intelkam Polda Kaltim, AKBP Hendrik EKa Bahalwan S.H., S.IK mengatakan pihaknya dari Polda Kaltim mencoba memberikan sentuhan-sentuhan moral kepada teman-teman, saudara-saudara kita yang bekerja khususnya di pelabuhan Berau.

Menurut, AKBP Hendrik, karena sampai saat ini di rilis Kabupaten Berau, perekonomiannya masih baru bergerak kembali menuju normal, tren perekonomian yang bergerak normal  di masa transisi ini karena masa pandemi Covid-19.

” Kami langsung aksi dan masuk ke pelabuhan untuk menguatkan moral teman-teman pekerja yang tergabung dalam beberapa serikat, untuk kita bangkit, namun jangan lupa protokol kesehatannya, ayo kita bersama-sama kembali membangun lagi perekonomian Berau di masa sulit ini dengan penuh optimis. Kita harapkan ke depan saudara-saudara kita tidak mudah terprovokasi hal-hal isu hoax, isu-isu yang tidak benar, yang tidak valid,” jelasnya.

AKBP Hendrik menyebutkan kenapa lokasi seremonial penyerahan bantuan dipilih  dan dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Redeb, karena pelabuhan merupakan simbol titik sentral perekonomianBerau.

“Kita sudah komunikasi dan kerja sama dengan KUPP Tanjung Redeb, bahwa ini kita jadikan simbol pergerakan sentral perkonomian di Berau nanti ke depannya. Kita optimis kerjasama dengan Polres Berau stakeholder, dan kami dari Polda akan memback-up, dengan seluruh teman-teman stakeholder Pelabuhan, kita optimis tren pertumbuhan ekonomi di Berau di 2021 akhir sampai 2022 ke depannya trennya akan semakin positif,” tuturnya.

Ditambahkannya, Polda Kaltim, sebelumnya telah melakukan kegiatan yang sama di Balikpapan, Samarinda, Kukar, Bontang, PPU, Paser dan Kubar semua sudah dilakukan sentuhan moral kepada masyarakat. “Saya sangat terimakasih kepada mitra kami KUPP Kelas II Tanjung Redeb, telah memberikan dukungan penuh kepada kami,” pungkas Hendrik.

Kegiatan Bakti Sosial ini dihadiri Kasubdit II Iintelkam Polda Kaltim, AKBP Hendrik Eka Bahalwan. S.H, S.IK, Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono, S.H, S.IK, M.H, Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian, S.SIT, S.E, M.M, dan para Ketua Serikat Pekerja dan Pengurus Serikat Pekerja SPTI, FKUI dan Hukatan.(Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s