Bupati Garut Rudy Gunawan Sangat Apresiasi Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL

Mimbarmaritim.com – Garut

Satya Wira Jala Dharma. Bupati Garut Rudy Gunawan sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL yang telah membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Garut, Jumat (29/10/2021)

Pernyataan itu disampaikan Bupati Garut pada saat menghadiri kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 oleh TNI AL bagi pelajar.

Total ada 1250 dosis vaksin astrazeneca dan sinovac yang dibagikan. Sasarannya adalah para pelajar diwilayah Kecamatan Garut Kota.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Garut, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas berlangsungnya kegiatan ini. Bahwa untuk membentuk kekebalan komunitas ini harus dilakukan secara bertahap melalui vaksinasi,” kata Bupati Garut.

Bupati Garut menambahkan, agenda vaksinasi yang dilaksanakan di SMKN 4 Garut tersebut sebagai upaya percepatan Pemerintah Kabupaten Garut dalam menangani pandemi. Targetnya tidak lain adalah untuk membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity.

“Alhamdulillah hari ini 1250 pelajar yang ada di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut mendapatkan vaksinasi dari Kolinlamil TNI AL. Kita harapkan makin cepat kekebalan kelompok ini terpenuhi,” tutupnya.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan dengan memanfaatkan stok yang ada.

“Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin, tidak ada batas waktunya, Kita akan terus menggelar kegiatan serbuan vaksinasi maritim ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Laksda TNI Erwin S Aldedharma.(MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s