KSOP Kelas III Kota Baru – Batu Licin Lauching Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 111 Trayek R-12

Mimbarmaritim.com – Batu Licin

Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Stagen Kota Baru – Batu Licin telah melaksanakan Launching Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 111, dengan rute trayek Perintis R-12, pada Jumat (22/10/2021)

Rute Trayek tersebut yakni Kotabaru – Tanjung Samalantakan – Tanah Grogot – Balikpapan – Tanah Grogot – Tanjung Samalantakan – Kotabaru – Mamuju – Kotabaru.

Hadir dalam Acara Launching tersebut Kepala KSOP KELAS III Kotabaru Batulicin Agus Sularto M.M,  Direktur Lalu Lintas Dan Angkutan Laut  Dr. Capt. Mugen S Sartoto, M. Sc, Sekda Kotabaru Drs. H. Said Ahmad MM, Wakil DPRD Prov. Kalimantan Selatan M Syarifudin S.E M.AP , dan MUSPIDA Kotabaru Batulicin.

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Batu Licin Agus Sularso dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan beroperasinya kapal – kapal perintis di wilayah Kotabaru – Batulicin tersebut. Tentu hal ini akan sangat membantu masyarakat yang berada di wilayah – wilayah pulau terpencil dan terisolir.

Ia mengatakan tranportasi laut menjadi andalan utama masyarakat dalam pergerakan dan pertumbuhan ekonomi dengan membuka konektivitas, serta memperlancar arus distribusi barang dan orang.

” Semoga dengan beroperasinya kapal perintis  KM. Sabuk Nusantara 111 dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di masyarakat yang berada di pulau-pulau terpencil yang selama ini sulit terjangkau,” pungkasnya.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s