Pushidrosal Terima Tim Wasint Itjen Kenham Tahun Anggaran 2021

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menerima Tim Pengawasan Internal (Wasint) Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Tahun Anggaran 2021.

Tim Wasint dari Itjen Kemhan yang berjumlah 6 orang diketuai oleh Inspektur Itjen II Kemhan Laksamana Pertama Yos Sumarsa, S.E., M.Si., ini selama lima hari akan melaksanakan pengawasan internal, khususnya di bidang pelaksana penerimaan Negara bukan pajak (PNPB) Pushidrosal TA.2020.

Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., dalam sambutannya pada Taklimat Awal Wasint menyampaikan bahwa Pushidrosal dalam melaksanakan tugas pokoknya, dituntut untuk menerapkan sistem manajemen modern yang baik, termasuk dalam fungsi pengawasan.

Dan sebagai implementasinya fungsi kontrol, pengawasan dan pemeriksaan yang didukung oleh piranti lunak yang memadai dan pelaksana yang profesional, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kualitas kinerja organisasi dalam rangka mewujudkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program kerja.

“Tim pengawas Internal Kemhan hendaknya dipandang sebagai mitra kerja, sehingga dapat terjalin pola kemitraan antara pelaksana audit dan obyek yang di audit, karena pada satu sisi, tim pengawas internal dapat menghasilkan temuan-temuan yang lebih obyektif khususnya di bidang pelaksana penerimaan Negara bukan pajak (PNPB) TA.2020 yang sangat dibutuhkan bagi peningkatan Kinerja Organisasi,” ujar Komandan Pushidrosal.

Pemimpin Pushidrosal tersebut mengharapkan agar pelaksanaan pengawasan internal akan memberikan hasil optimal bagi terwujudnya Clean Government dan Good Governance khususnya di Pushidrosal.

“Kepada Kepala Satuan Kerja (Kasatker) yang terkait dengan kehadiran tim pengawasan Internal Kemhan dapat saling terbuka dan jujur dalam hal penyampaian data dan informasi khususnya terkait PNPB Surta Hidros Pushidrosal TA 2020,” Pungkas orang nomor satu di jajaran Pushidrosal itu.

Hadir mendampingi Danpushidrosal di antaranya Wakil Komandan (Wadan) Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., beserta pejabat Utama Pushidrosal.(Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s