WadanPushidrosal Hadiri Upacara HUT Ke-76 TNI Tahun 2021 Secara Virtual

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Wakil Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Wadanpushidrosal) Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M mewakili Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., menghadiri Upacara peringatan HUT Ke-76 TNI Tahun 2021 secara Virtual yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Selasa (5/10/2021).

Kegiatan upacara HUT TNI tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo langsung dari halaman Istana Negara, Jakarta Pusat yang diikuti pula oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud Md., Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, para kepala Staf TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan Kapolri.

Dalam pelaksanaannya, para peserta upacara tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan ketat yaitu menjaga jarak antara peserta upacara serta menggunakan masker guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta, Pembacaan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit oleh perwakilan prajurit TNI serta Sambutan Presiden Republik Indonesia.

Upacara yang digelar kali ini bertemakan “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” dan pelaksanannya diikuti pula oleh seluruh jajaran TNI yang sedang bertugas di luar maupun di dalam negeri.

Dalam sambutannya Presiden R.I mengapresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Harapannya, dalam bertugas TNI selalu bersikap profesional, agar TNI selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

Selain Wadanpushidrosal, hadir pula Asopssurta Danpushidrosal Laksamana Pertama TNI Dyan Primana S. M.Sc., Asrena Danpushidrosal Kolonel Laut (P) Nunung Suhartono, Aspers Danpushidrosal Kolonel Laut (P) Amril, S.T., M.M., dan jajaran pejabat utama Pushidrosal lainnya.(MM-01).

Tinggalkan komentar