Pemda Subang Apresiasi Serbuan Vaksin Maritim TNI AL, Inisiasi Kolinlamil

Mimbarmaritim.com – Subang

Satya Wira Jala Dharma. Bupati Subang melalui Staf Ahli nya Asep Setia Permana mengapresiasi kolaborasi antara TNI AL (Kolinlamil) dengan Pemda Subang yang turut mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Subang. Kolinlamil TNI AL bersama Pemda Subang menggelar acara Serbuan Vaksinasi maritim TNI AL, di Desa Kotasari, Kecamatan Pusakanegara bagi warga berusia 12 tahun ke atas di Subang, Jumat (1/10/2021).

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi seperti ini. Kalau masih terus dilakukan, kami punya keyakinan target herd immunity ini bisa tercapai,” ujar Staf Ahli Bupati Subang Asep Setia Permana.

Staf Ahli Bupati Subang yang mewakili Bupati mengungkapkan bahwa kerja sama antara Kolinlamil TNI AL dengan Pemda Subang ini merupakan bentuk tanggung jawab untuk turut serta memerangi pandemi Covid-19.

“Kami berterima kasih atas kerja sama yang ada dengan vaksinasi ini, yang kami harapkan ke depan akan dilakukan lebih banyak lagi (vaksinasi,red) dan kami siap untuk bekerja sama kedepannya untuk melaksanakan lebih besar lagi (cakupan) vaksinasi,” ucap Asep Setia Permana.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma yang diwakili Asisten Logistik mengatakan bahwa giat Serbuan Vaksinasi ini menjadi upaya bersama menjelang berlangsungnya program Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah-sekolah. Program Serbuan Vaksinasi ini menargetkan 1200 masyarakat umum berusia 12+ tanpa syarat domisili.

“Program ini tidak hanya berhenti sampai di sini, apabila nanti dibutuhkan untuk kegiatan selanjutnya, kami akan mendukung. TNI AL diberikan kesempatan lebih banyak untuk bisa melaksanakan vaksinasi,” tuturnya.

Dia pun menuturkan, tak hanya menyasar masyarakat umum, Kolinlamil TNI AL dalam kegiatan ini juga menyasar mahasiswa, pelajar tingkat SMP dan SMA. “Serbuan Vaksinasi ini dilaksanakan oleh jajaran TNI AL diseluruh Indonesia.

Ini adalah satu bentuk pertanggungjawaban pemerintah untuk menyehatkan masyarakat,” ucapnya.(MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s