COAST GUARD

Kantor Disnav Kelas II Semarang Bersama KSOP KeIas I Tanjung Mas Serentak Laksanakan Program Padat Karya

Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Semarang Iwan Sumantri, Saat Memberikan Sambutan,Rabu (10/3/2021).

Mimbarmaritimcom.com – Semarang

Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Distrik Navigasi Kelas II Semarang dan KSOP Kelas I Tanjung Mas secara serentak melaksanakan Program Padat Karya.

Acara pembukaan Program Padat Karya ini dibuka oleh Plt KSOP Kelas I Tanjung Mas Dian Lesmana. Program Padat Karya ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada hari ini, Rabu tanggal 10 – 13 Maret 2021.

Kegiatan Program Padat Karya ini, melibatkan masyarakat sekitarnya diantaranya Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Mas Kelas I sebanyak 50 warga, Kantor Distrik Navigasi Kelas II Semarang sebanyak 50 warga, PT Pelindo (Persero) III Cabang Tanjung Mas – Semarang, sebanyak 20 warga.

Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Semarang Iwan Sumantri dalam sambutan menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bapak Dirjen Hubla dan surat Direktur Navigasi No.UM.006/04/08/DV-21 tentang kegiatan Program Padat Karya.

Iwan menjelaskan ditengah situasi pandemi yang sedang memasuki tahun kedua. Dimana saat ini cukup banyak masyarakat merasakan dampak yang disebabkan oleh adanya pandemi tersebut. Cukup perusahaan swasta melakukan pengurangan karyawan atau PHK, sehingga terjadi penurunan daya beli masyarakat. Melihat kondisi tersebut Kementerian Perhubungan mengadakan program padat karya ini.

Lebih lanjut, Iwan mengatakan kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa Kementerian perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut peduli atas kondisi dimaksud dan melaksanakan Program Padat Karya dengan melibatkan masyarakat sekitar. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberi dampak positif bagi pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Kami mengharapkan agar dalam pelaksanaan kegiatan ini agar tetap menjaga dan mematuhi aturan protokol kesehatan yaitu, memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,”tutup Iwan.

Selain, kebersihan di Kantor Distrik Navigasi Kelas II Semarang, pembersihan juga dilakukan di Kantor SROP Tambak Haji, dan di Kantor KSOP Kelas I Tanjung Mas – Semarang. Pelaksanaan Program Padat Karya ini dihadiri oleh perwakilan dari Komisi V DPR RI.(MM-01).

Kategori:COAST GUARD, MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s