Pengurus INSA Jaya Terima Kunjugan Kepala Kantor Syahbandar Utama Tanjung Priok dan Jajarannya 

Mimbarmaritim.com – Jakarta 

Kepala Kantor Syahbandar Pelabuhan Utama (KSU) Tanjung Priok Jakarta, Andi Hartono beserta jajarannya melaksanakan kunjungan ke Kantor Indonesia National Shippowners Association Jakarta Raya (INSA Jaya), di Jakarta Utara, hari ini Selasa (13/12/2022).

Kunjungan tersebut diterima langsung Ketua DPC INSA Jaya, Capt Alimudin, Sekretaris M. Erwin Yahya Zubir, Bendahara Sunarno, dan jajaran Pengurus lainnya.

Selain menjalin tali silaturahmi  antara Kantor Syahbandar Tanjung Priok dengan INSA Jaya. Kesempatan itu dimanfaatkan untuk audiensi  dan diskusi dengan menyampaikan masukan para perusahaan pelayaran anggota INSA Jaya yang mayoritas berkegiatan sehari – hari di pelabuhan Tanjung Priok.

Ketua DPC INSA Jaya Capt Alimudin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kepala Kantor Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok dan jajarannya yang selama ini terus mengakomodir kelangsungan dunia usaha pelayaran khususnya anggota INSA Jaya di pelabuhan Tanjung Priok.

Capt Alimudin mengatakan semoga kerjasama kedepan dan harmonisasi antara INSA Jaya dan Kantor Syahbandar Tanjung Priok semakin baik. INSA Jaya akan selalu mengikuti sesuai peraturan berlaku yang berkaitan dengan kegiatan kedatangan kapal-kapal yang dilayani di pelabuhan Tanjung Priok.

“Kami akan selalu patuhi aturan yang ada. Kami juga selalu bergandengan tangan dengan ISAA, karena kepentingan dan keperluan kita relatif sama di Pelabuhan,” tukas Capt Alimudin.

Sementara Kepala Kantor Syahbandar Pelabuhan Utama (KSU) Tanjung Priok Jakarta, Andi Hartono dalam sambutannya menyampaikan apresisi atas kolaborasi antara INSA Jaya dan ISAA Jakarta sebagai pengguna jasa dalam sinergi dengan Kantor Syahbandar Utama Tanjung Priok (Regulator).

Andi mengungkapkan Kantor Syahbandar Utama Tanjung Priok berkomitmen akan membereskan masalah – masalah di pelabuhan Tanjung Priok, termasuk mengajak seluruh stakeholders untuk memperbaiki adanya penilaian dari Stranas PK yang menyebutkan bahwa Pelabuhan Tanjung Priok masih masuk karegori “Merah”.

“Seluruh pemangku kepentingan (semua pihak) mesti bersinergi dan kolaborasi dalam membenahi serta meningkatkan kinerja pelabuhan Tanjung Priok,” pungkasnya.

Capt Rusdi, Pengurus DPW ISAA Jakarta, pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya terkait inisiatif INSA Jaya untuk mempertemukan antara pelaku usaha/pengguna jasa dengan Kantor Syahbandar  Utama Tanjung Priok.

Ditambahkannya, bahwa selama ini hubungan antara pengguna jasa dengan Kantor Syahbandar Utama Tanjung Priok sudah maju. ” Yang berkaitan dengan kepentingan bersama marilah kita diskusikan bersama, termasuk salah satunya soal SOP buku pelaut,” ujar Capt Rusdi.

Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok menyerap seluruh masukan dari pelaku usaha INSA Jaya. Pada kesempatan itu, selain didiskusikan soal layanan pelabuhan Tanjung Priok, di bahas juga soal perizinan pembongkaran barang berbahaya, Sistem Perizinan Online Single Submision (OSS), keberadaan tempat penimbunan sementara (TPS) di pelabuhan Priok, maupun keagenen kapal.

Dalam Pertemuan tersebut dihadiri juga Capt.Rusdi selaku Pengurus Indonesia Shipping Agency Association (ISAA) DKI Jakarta. (Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s