FEATURED

KSOP Kelas III Sunda Kelapa Salurkan Lagi Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Korban Banjir Di Daerah Jawa Barat

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Musibah bencana alam saat ini telah banyak menimpa beberapa daerah di Indonesia merusak beberapa fasilitas umum dan pemukiman masyarakat setempat. Dampak bencana alam (korban banjir) ribuan masyarakat harus mengungsi ke tempat yang lebih aman dan terancam kelaparan, karena susah mendapatkan makanan untuk kebutuhan sehari-hari.

Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa dibawah Kepemimpinan Capt Roni Fahmi, untuk sekian kalinya melaksanakan aksi sosial menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga yang mengalami musibah bencana alam.

Capt Roni Fahmi melalui keterangan tertulisnya diterima Mimbar Maritim di Jakarta, Senin (15/2/2021) mengungkapkan KSOP Kelas III Sunda Kelapa kali ini menyalurkan bantuan kemanusiaan sebanyak 8 (delapan) metric ton (MT) kepada masyarakat Jawa Barat mengalami kebanjiran.

“Bantuan kemanusiaan tersebut khususnya kepada masyarakat yang berada Desa Parungsari – Kecamatan Teluk Jambe Karawang Barat dan warga Dusun Pengasingan – Desa Pemanukan Jawa Barat yang terendam banjir,” kata Capt Roni.

Ia menyebutkan penyaluran bantuan kemanusiaan ini berupa air mineral, sembako, obat – obatan dan pakaian bekas layak pakai. Bantuan tersebut dikumpulkan dari para pegawai KSOP Kelas III Sunda Kelapa dan pengguna jasa pelabuhan sebagai bentuk kepedulian sesama terdampak bencana alam (korban banjir).

“Kami sangat berterimakasih, kepada seluruh yang berpartisipasi dan bantuan ini sebagai rasa kepedulian insan Perhubungan dan pengguna jasa pelabuhan kepada masyarakat yang mengalami bencana alam,”ujarnya.

Pengiriman bantuan kemanusiaan ke daerah Jawa Barat korban banjir di pimpin langsung oleh Kepala kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Capt Roni Fahmi didampingi Kepala Seksi SHSK Agus Harijanto dan Kasie KBPP Sugeng P dan para staf KSOP Kelas III Sunda Kelapa. Bantuan kemanusiaan diserahkan dan diterima langsung Kepala Desa Parungsari dan Kepala Dusun Pengasingan.(MM-Ody).

.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s