LOGISTIK

Ketua Umum ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi Apresiasi Peran Pers Dorong Pertumbuhan Dan Perkembangan Industri Logistik Nasional

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Ketua Umum DPP ALFI (Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia) Yukki Nugrahawan Hanafi bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, melalui keterangan Pers-nya diterima Mimbar Maritim hari ini, Selasa (9/2/2021) menyampaikan apresiasinya terhadap peran Pers, karena Pers merupakan pilar ke empat Demokrasi turut aktif mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri logistik Nasional.

Yukki, mengatakan bahwa peran Pers sangatlah penting. “Melalui pemberitaan yang objektif dan mencerahkan serta mencerdaskan, pers ikut mensosialisasikan kebijakan pemerintah / regulator sekaligus menyuarakan berbagai harapan para pelaku bisnis maupun stakeholders terkait, termasuk di sektor logistik,” katanya.

Menurut Yukki, bahwa peran pers dalam menginformasikan berbagai hal termasuk soal kemajuan industri logistik di Indonesia agar terus berkesinambungan supaya lebih baik lagi di masa-masa mendatang. Untuk itu ALFI mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi peran pers,” ujar Yukki.

Yukki saat ini juga menjabat Chairman Asean Feseration of Forwarders Association (AFFA) itu mengungkapkan, di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, berharap agar semua kalangan mesti tetap optimistis bahwa cobaan ini akan bisa dilalui secara bersama-sama dengan selalu mentaati protokol kesehatan (protkes). Untuk membantu perintah dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami juga berharap agar peran Pers dapat terus mengedukasi masyarakat, untuk selalu patuh pada protkes tersebut. Kami dari jajaran ALFI Pusat dan daerah mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional dan teruslah mengabdi untuk bangsa dan negara,” pungkas Yukki..

Acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang digelar secara virtual dari Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, hari ini Selasa (9/2/2021), Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengucapkan terima kasih atas peran pers yang telah turut membantu pemerintah dalam melakukan edukasi protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) selama pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena telah membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tepat,” kata Presiden.

Pada kesempatan itu Presiden juga mengucapkan Selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia, di manapun berada.(MM – Ody).

Kategori:LOGISTIK

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s