KORPORASI

Pelindo IV Distribusikan Bantuan Pelindo I Untuk Korban Gempa di Sulbar

Mimbarmaritim.com – Makassar

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mendistribusikan bantuan dari PT Pelindo I (Persero) untuk korban gempa yang terjadi di wilayah Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, pada 15 Januari 2021, sebagai bentuk sinergi BUMN.

Corporate Secretary PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto mengatakan bantuan senilai Rp.99′- juta yang diberikan oleh Pelindo I, diserahkan langsung oleh Tim Tanggap Bencana Pelindo IV kepada para korban bencana gempa di Sulbar pada Jumat (29 Januari 2021).

“Bantuan yang diberikan dalam bentuk barang kebutuhan untuk para korban gempa di Sulbar. Semoga bantuan yang diberikan oleh Pelindo I dan didistribusikan oleh Pelindo IV ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” kata Toto.

Saat ini lanjut Toto, Pelindo IV Cabang Terminal Petikemas Makassar (TPM) dan Cabang Makassar New Port (MNP) juga sedang menggalang bantuan untuk disalurkan kepada korban bencana di Sulbar.

SVP Corporate Secretary Pelindo I, Imron Eryandy menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan kontribusi Pelindo I yang berada di Medan untuk meringankan beban penderitaan korban gempa yang ada di wilayah Majene dan Mamuju di Sulbar.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban yang diderita masyarakat di Sulbar akibat gempa yang terjadi pada beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Pelindo IV Bantu Korban Banjir di Halmahera Utara

Sementara itu, PT Pelindo IV Cabang Ternate juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap duka para korban banjir yang terjadi di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager (GM) PT Pelindo IV Cabang Ternate, Herryanto, kepada para korban banjir pada Sabtu (23 Januari 2021).

“Penyaluran bantuan berupa sembako kepada para korban banjir di Halmahera Utara merupakan salah satu bentuk kepedulian Pelindo IV terhadap sesama,” ucap Herryanto.

Dia mengatakan, bantuan yang disalurkan melalui Kepala Desa Roko, A. Sabudin di Posko Desa Roko, Kecamatan Galela Barat, untuk diserahkan langsung kepada 244 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri atas 1.200 jiwa.

Herryanto merinci, bantuan diberikan terdiri dari 1.200 kg beras, 200 kg gula pasir, 1 kardus susu cokelat, 1 kardus susu kaleng, 2 kardus biskuit, 67 kardus mie instan, 62 kardus air mineral kemasan gelas, 11 kardus popok bayi, 3 kardus teh celup, 7 kardus pakaian layak pakai, 2 kardus kopi dan 5 liter minyak goreng.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban banjir yang terjadi di Halmahera Utara,” tukasnya.

Kepala Desa Roko, A. Sabudin, mengucapkan terima kasih kepada pihak Pelindo IV atas bantuan yang diberikan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir,” ujarnya.(Ody- 01).

Kategori:KORPORASI, LOGISTIK, MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s