COAST GUARD

KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun Gelar Kampanye Keselamatan Pelayaran Bagikan 1.000 Life Jacket

Mimbar Maritim – Tanjung Balai Karimun

Dalam rangka mensosialisasikan keselamatan pelayaran serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk wajib menggunakan alat keselamatan pelayaran pada saat berlayar, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Balai Karimun menggelar kegiatan Kampanye Keselamatan Pelayaran Tahun 2020, Kamis (17/12/2020). Dengan tema “Keamanan dan Keselamatan Pelayaran Merupakan Tanggung Jawab Kita Bersama.”

“Kampanye Keselamatan Pelayaran Tahun 2020 kali ini diselenggarakan sebagai wujud nyata dan upaya pemerintah dalam memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan pelayaran,” ujar Capt. Barlet Silalahi, Kepala Kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun dalam keterangan persnya kepada awak media hari ini, Jumat (18/12/2020).

Capt Barlet menyebutkan Kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun menyelengarakan Kampanye Keselamatan Pelayaran Tahun 2020 kali ini, sebagai wujud nyata dan upaya pemerintah dalam memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan pelayaran.

Ia menjelaskan yang menjadi sasaran dalam kegiatan Kampanye Keselamatan Pelayaran kali ini adalah masyarakat pengguna kapal tradisional dan para nelayan di wilayah kerja kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun yang meliputi 13 (tiga belas) wilayah yaitu Tanjung Balai Karimun, Pos KPK, Pos Parit Rempak, Pos Meral, Pos Telaga Tujuh, Pos Labuhan Bilik, Wilayah Kerja (Wilker) Tanjung Batu Kundur, Wilker Tanjung Berlian, Wilker Sekumbang / Selat Belia, Wilker Moro, Wilker Durai, Wilker Penyalai dan Wilker Pulau Sambu.

Menurut Capt Barlet kegiatan Kampanye Keselamatan Pelayaran Tahun 2020 kali ini, Kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun membagikan secara gratis berupa 1000 life jacket dan 500 stiker keselamatan pelayaran kepada masyarakat pengguna kapal tradisional dan para nelayan di wilayah kerja kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun.

Penyerahan simbolis life jacket dilakukan secara langsung oleh Kepala Kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun Capt Barlet kepada perwakilan nelayan di wilayah kerja kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun dengan disaksikan secara virtual oleh stakeholders dan instansi terkait.

“Pemberian bantuan 1000 life jacket dan pembagian 500 stiker keselamatan pelayaran ini merupakan salah satu bentuk perhatian kita bersama dan tanggungjawab pemerintah pada aspek keselamatan dan keamanan pelayaran. Khususnya di wilayah Tanjung Balai Karimun yang masih dilayani oleh kapal-kapal pelayaran niaga berkapasitas besar dan kapal-kapal pelayaran rakyat yang merupakan sarana moda transportasi antar pulau masyarakat ini,” terang Capt. Barlet.

“Saya berharap semua elemen masyarakat khususnya di wilayah kerja Kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun dapat selalu bersinergi dalam mewujudkan keselamatan dan keamanan pelayaran serta tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Dengan melakukan gerakan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta tetap menjaga jarak terhadap orang lain,” tutup Capt. Barlet

Sebagai informasi, stakeholders dan instansi terkait yang ikut menyaksikan pada kegiatan Kampanye Keselamatan Pelayaran Tahun 2020, antara lain adalah Danlanal Tanjung Balai Karimun, Dandim 0307 Tanjung Balai Karimun, Kapolres Karimun, Kajari Tanjung Balai Karimun, Kadis Perhubungan Kab. Karimun, Kadis Perikanan dan Kelautan Kab. Karimun, Kasatpolair Tanjung Balai Karimun, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Balai Karimun.

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tanjung Balai Karimun, Kantor KPPBC Type Madya Tanjung Balai Karimun, Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun, Kantor Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Tanjung Balai Karimun, GM PT. Pelindo I (Persero) Cabang Tanjung Balai Karimun dan Ketua DPC INSA Cabang Tanjung Balai Karimun.(Ody-01).

Kategori:COAST GUARD, MARITIM, PELABUHAN, PENERBANGAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s