MARITIM

Respon Dinamika Teknologi Komunikasi Jajaran Posili Militer Kolinlamil Berlatih Proskomtis

Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Menghadapi pesatnya perkembangan teknologi militer dan tuntutan tugas yang semakin kompleks, Polisi Militer dan Satuan Provoost dilingkungan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti Latihan Prosedur Komunikasi (Serial Latkom 301) yang berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (14/12/2020).

Latihan prosedur komunikasi ini diikuti oleh sekitar 30 prajurit dari Polisi Militer (POM) dan Satuan Provoos (Satprov) dilingkungan Kolinlamil.
Dinas Komunikasi Elektronika (Diskomlek) Kolinlamil berkesempatan memberikan materi seputar prosedur komunikasi taktis (Proskomtis) melalui jaring radio.

Tujuan latihan ini untuk meningkatkan kualitas operasional dan profesionalisme prajurit Polisi Militer Kolinlamil dalam menggunakan teknologi komunikasi dalam prosedur komunikasi taktis di jajaran Kolinlamil. Sehingga dapat mendukung dan meningkatkan kualitas penyajian laporan dan informasi yang cepat, tepat dan aman untuk disajikan sebagai bahan masukan kepada pemimpin dalam mengambil keputusan.

Kadiskomlek Kolonel Laut (E) Yesayas TM Silalahi, S.T., M.T. berharap dengan bertambahnya peralatan komunikasi yang dimiliki oleh TNI AL saat ini dapat digunakan secara optimal sehingga dukungan komunikasi menjadi handal.
“Dengan dilaksanakannya latihan ini saya berharap para personel Polisi Militer dapat meningkatkan kemampuannya dalam menggunakan teknologi yang ada dalam melaksanakan prosedur komunikasi,” tandas Kadiskomlek.

Sedangkan Komandan POM Kolinlamil Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan kepada jajarannya untuk lebih meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan prosedur komunikasi taktis melalui teknologi komunikasi.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksma TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla) disela-sela waktunya mengingatkan para prajuritnya agar selalu semangat dalam berlatih, menggali sebanyak mungkin informasi dan temuan untuk selanjutnya dikaji dan dijadikan acuan untuk pelaksanaan latihan selanjutnya. Serta perhatikan faktor keamanan latihan dengan menepati semua prosedur yang telah ditetapkan, guna tercapainya Zero Accident.

Hal ini sesuai dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.(Ody – Dispen).

Kategori:MARITIM, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s