MARITIM

Pushidrosal Tetapkan Pegawai Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT)

Mimbar Maritim – Jakarta

Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mengadakan penerimaan pegawai Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT).

Penerimaan pegawai PKWT ini bertujuan untuk mengisi kebutuhan personel yang profesional dan memiliki kompetensi. Yang akan menjadi pusat keunggulan organisasi dan sebagai pendukung daya saing organisasi sesuai yang diprasyaratkan dalam pelaksanaan tugas dan pekerjaan.

Wakapushidrosal Laksma TNI Budi Purwanto, S.T., M.M. mewakili Kapushidrosal Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P dalam tahap Pantukhir menetapkan 13 pegawai PKWT yang berasal dari pensiunan TNI AL 4 orang dan lulusan sarjana dari Perguruan Tinggi sebanyak 9 orang di Mako Pushidrosal Ancol – Jakarta Utara Selasa (20/10/2020).

Para pegawai tersebut akan ditempatkan di beberapa dinas di lingkungan Pushidrosal, yaitu Dinas Pemetaan (Dispeta) sebanyak 7 orang, Dinas Oseanografi dan Meteorologi (Disosemet) 3 orang dan terakhir Dinas Hidrografi (Dishidro) sebanyak 3 orang.

Penetapan pegawai PKWT ini setelah melalui serangkaian tes yang diadakan, yang meliputi tes kesehatan, psikotes, Mental Ideologi (MI), serta wawancara teknis di tiap satuan kerja. Setelah ditetapkan, pegawai PKWT ini akan bekerja selama 2 tahun, terhitung mulai tanggal 2 November 2020 sampai dengan 2 November 2022, dan sesudahnya dapat diperbarui sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Wakapushidrosal Laksma TNI Budi Purwanto, S.T., M.M. dalam sambutannya mengatakan bahwa Pushidrosal selain sebagai Komando Utama (Kotama) TNI AL, juga sebagai Lembaga Hidrografi nasional. Berkaitan dengan hal tersebut, Pushidrosal berkewajiban menyediakan data dan informasi hidro-oseanografi, guna menjamin keselamatan pelayaran, baik untuk kepentingan militer maupun kepentingan umum. Apalagi Pushidrosal menghadapi Audit Wajib anggota IMO atau Mandatory IMO Member States Audit Scheme (MIMSAS) yang rencananya akan dilaksanakan pada Tahun 2022.

“Oleh sebab itu dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) bidang hidrografi yang profesional, handal dan berkualitas guna memenuhi tuntutan tugas Pushidrosal, baik sebagai Kotama TNI AL maupun Lembaga Hidrografi Nasional,”ujar Wakapushidrosal.(Ody-Disfen Pushidrosal)

Kategori:MARITIM, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s