MARITIM

Jabatan Wadan Satlinlamil 1 Jakarta Diserahkanterimakan

Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) 1 Jakarta Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi pimpin Upacara Serah terima jabatan Wakil komandan (Wadan) Satlinlamil 1 Jakarta di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (21/10/2020).

Jabatan Wakil Komandan Satlinlamil 1 Jakarta diserah terimakan dari Letkol Laut (P) Wishnu Ardiansyah, M.Tr Hanla kepada Letkol Laut (P) Hari Siswoyo, S.E. Alumni AAL 1999 angkatan 45 ini sebelumnya menjabat sebagai Paban Opslat Sops Lantamal XIV Sorong Koarmada III. Selanjutnya Letkol Laut (P) Wishnu Ardiansyah, M.Tr Hanla menjabat sebagai Pabandya Bindikdagri Spers Mabes TNI.

Dansatlinlamil 1 Jakarta dalam amanatnya mengatakan, jabatan Wadan Satlinlamil merupakan jabatan yang sangat strategis sebagai wakil dan pembantu utama Komandan Satlinlamil 1 Jakarta dalam mengkoordinasikan dan mengarahkan kegiatan dari semua Eselon di bawahnya, agar program-program Satlinlamil 1 Jakarta dapat berjalan baik dan terarah.


“Dengan terisinya pejabat defenitif, maka Wadan Satlinlamil 1 Jakarta membantu atau mendukung Komandan dalam pencapaian pelaksanaan tugas pokok Satlinlamil 1 Jakarta. Dalam penyiapan unsur dan melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas-tugas staf,”kata Dansatlinlamil 1 Jakarta.

Dansatlinlamil 1 Jakarta menjelaskan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan upaya pembinaan organisasi dan personel secara utuh, sekaligus sebagai penyegaran semangat dan pemikiran serta inovasi terhadap tuntutan tugas yang semakin kompleks.

“Hal ini, merupakan bentuk refleksi dari suatu kepercayaan dan kehormatan serta suatu amanah yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut kepada pejabat yang bersangkutan, agar dapat mengembangkan kreativitas dan kemampuannya serta menerapkan kepemimpinannya. Dalam mengawaki organisasi dengan harapan mewujudkan tugas pokok organisasi secara optimal,”pungkasnya.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Hanla) disela-sela waktunya mengatakan perkembangan strategi dunia saat ini yang begitu cepat harus membuat para perwira lebih jeli dan tanggap terhadap lingkungan strategis yang berkembang.

“Diharapkan dapat membawa perubahan yang positif bagi kemajuan organisasi dan personel – personelnya,”tandas Panglima Kolinlamil. (Ody – Dispen)

Kategori:MARITIM, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s