KORPORASI

Pelni Resmikan AKHLAK Pada Internal Perusahaan 

Mimbar Maritim – Jakarta

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) – PT PELNI (Persero) resmi memperkenalkan nilai-nilai utama Sumber Daya Manusia BUMN, yakni AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) di lingkungan internal Perusahaan. Acara peluncuran new core values AKHLAK dilaksanakan di kantor Pusat PELNI, hari ini Kamis (27/8/2020).

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Yahya Kuncoro menyampaikan peluncuran new core value ini diperkuat dengan ditandatanganinya ikrar new core value oleh seluruh Direksi Perusahaan.

“Pada pagi ini, kami telah resmi memperkenalkan new core value AKHLAK di lingkungan internal PELNI. Perusahaan mendorong seluruh insan PELNI untuk dapat mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK dalam bekerja,” katanya.

Yahya menjelaskan setelah dilakukan peluncuran new core values AKHLAK, PELNI akan melakukan sosialisasi dan internalisasi di lingkungan Perusahaan. “Rangkaian acara kami lanjutkan dengan internalisasi kepada seluruh insan PELNI, sehingga semakin mengokohkan pondasi budaya kerja yang mendukung peningkatan kinerja bisnis secara berkelanjutan,” ujar Yahya.

Sejalan dengan new core value AKHLAK, pada Juli lalu (22/7/2020) PELNI berhasil meraih sertifikasi ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Sertifikasi diterima sebagai wujud komitmen Perusahaan dalam melaksanakan nilai-nilai AKHLAK dan menerapkan prinsip Good Corporate Governance pada setiap bisnisnya.

“Diraihnya sertifikasi ini merupakan wujud komitmen PELNI dalam menerapkan nilai-nilai AKHLAK di lingkungan Perusahaan dengan menjalankan prinsip-prinsip GCG yang baik,” pungkas Yahya.

PELNI menempatkan GCG sebagai landasan penting untuk menciptakan pertumbuhan secara berkelanjutan dengan penguatan struktur dan mekanisme pengelolaan secara internal yang didukung oleh kepatuhan eksternal terhadap seluruh perangkat peraturan perundang-undangan. 

Komitmen pelaksanaan GCG di Perusahaan diwujudkan dalam rangkaian pedoman terkait pelaksanaan GCG dan penandatanganan Pakta Integritas GCG oleh Dewan Komisaris dan Direksi.

PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas. 

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah T3P dimana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. 

PELNI juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini PELNI mengoperasikan 4 kapal barang, 8 kapal tol laut serta 1 kapal khusus ternak.(Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s