PELABUHAN

GM IPC Cabang Panjang Bersama Dirut PT.PTP Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kantor Gubernur Provinsi Lampung

Saat Kunjungan Ke Kantor Gubernur Lampung

Mimbar Maritim – Lampung

General Manager (GM) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang atau IPC Panjang yang baru Adi Sugiri  menggatikan Drajat Sulistyo GM lama IPC Cabang Panjang. Saat ini, Drajat menduduki jabatatan baru anak perusahaan IPC/PT Pelindo II (Persero) menjabat sebagai Direktur Utama PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PT.PTP).

Kedua pejabat tersebut melakukan kunjungan kerja ke kantor Gubernur Provinsi Lampung. Dalam rangka menjalin silaturahmi dan menjalin sinergitas antara IPC Cabang Panjang dan pemerintah Provinsi Bandar Lampung, hari ini Selasa (4/8/2020).

Dalam pertemuan tersebut, agenda utama melakukan audiensi yakni pembahasan sinergi Pemerintah Provinsi Lampung dan IPC Cabang Panjang. Dengan materi pembahasan sinkronisasi pengembangan pelabuhan Panjang kedepannya. Untuk mendukung Pelabuhan Panjang sebagai Hub Regional Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel). 

Diruang Kerja Gubernur Lampung

Selain itu, dilakukan juga pembahasan percepatan dan peningkatan volume ekspor untuk para UKM dan IKM serta perusahaan yang ada di wilayah provinsi lampung. Bahkan pembahasan terkait exit tol menuju Pelabuhan Panjang untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

Dalam kunjungan kedua pejabat Pelindo II tersebut, Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menyatakan akan memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan Pelabuhan yang akan dilakukan IPC Cabang Panjang baik dalam segi infrastruktur, percepatan perizinan dan fasilistas-fasilitas pendukung lainya yang akan berdampak terhadap perekonomian Provinsi Lampung.

“Saya sangat mendukung hal itu, sehingga ekspor di Provinsi Lampung terjadi peningkatan. Pemprov Lampung akan memberikan kemudahan perizinan, regulasi dan kemudahan investasi bagi para insvestor,” ungkap Gubernur Arinal Junaidi. 

Sementara, General Manager IPC Cabang Panjang, Adi Sugiri yang didampingi Deputy General Manager (DGM) Komersial Donny Yuniarto pada kesempatan itu menjelaskan bahwa pihaknya akan sepenuhnya mendukung Pemerintah Provinsi Lampung, untuk dapat meningkatkan ekspor melalui Pelabuhan Panjang.

“Karena kami menyadari, tujuan dari Bapak Gubernur Lampung  Arinal Junaidi adalah untuk meningkatkan ekspor salah satunya Komoditi hasil Bumi yang ada di  peovinsi Lampung seperti, Kopi, Lada, Singkong dan Nanas melalui Pelabuhan Panjang,” jelas Adi Sugiri.

Drajat Sulistyo Dirut PT Pelabuhan Tanjung Priok pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa  PT Pelabuhan Tanjung Priok saat ini sebagai Operator dari terminal yang ada di Pelabuhan Cabang Panjang, akan terus berinovasi dan berbenah terhadap terminal-terminal yang ada di IPC Cabang Panjang.

“Baik itu dari sisi infrastruktur dan pelayanan operasional pelabuhan terhadap Pengguna Jasa/ Customer khususnya di pelabuhan Panjang,”katanya. (Ody-01).

Kategori:PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s