KORPORASI

Dirut PELNI Apresiasi ABK Kapal Yang Berjuang Di Tengah Pandemi, Raih Penghargaan Best CEO 2020

Mimbar Maritim – Jakarta, 23 Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)atau PT PELNI meraih penghargaan dari Iconomics sebagai Best CEO 2020 In Shipping Category yang dilaksanakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting dan disiarkan langsung melalui akun Youtube Iconomics TV pada Kamis (23/7/2020).

Penghargaan tersebut diterima secara virtual oleh Direktur Utama PT PELNI (Persero) Insan Purwarisya L. Tobing dalam acara yang bertajuk Employees’ Choice Award 2020.
Dalam sambutan kemenangannya, Insan Purwarisya L Tobing dalam sambutanya menyatakan bahwa pemberian penghargaan ini bukan menjadi kebanggan dirinya pribadi, akan tetapi merupakan kebanggaan seluruh insan PELNI.

“Penghargaan ini saya persembahkan kepada seluruh Insan PELNI, khususnya Anak Buah Kapal dan SDM Operasional di Kantor Cabang yang selama empat bulan terakhir telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas dengan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan PELNI,” jelas Insan.

Iconomics dalam acara yang bertajuk Employees’ Choice Awards 2020 memberikan penghargaan kepada Pimpinan Perusahaan atau CEO dari berbagai industri untuk mengetahui bagaimana CEO dapat menghadapi ujian di tengah Pandemi Covid-19 ini.

Penilaian dilakukan dengan melakukan survei terhadap ribuan staf/karyawan berbagai industri dan kategori, dengan total responden mendekati 10.000 (kumulatif) pada awal Juni 2020. Melalui kuisioner online, penyelenggara meminta penilaian mereka terhadap CEO institusinya dan CEO institusi lain.

“Tahun ini, PELNI mengalami tantangan yang cukup berat. Ditengah masa wabah pandemi Covid-19, PELNI sempat menghentikan kegiatan operasionalnya, terutama pada angkutan penumpang. Alhamdulillah, saat ini kami telah kembali memberikan pelayanan pengangkutan penumpang pada beberapa wilayah di Indonesia,” jelas Insan.

Pandemi Covid-19 yang mempengaruhi angkutan penumpang PELNI, pada semester 1 tahun 2020 jumlah penumpang kapal PELNI turun hingga 58% dari semester 1 tahun 2019. Di sisi lain, dengan adanya kebijakan optimalisasi muatan di masa pandemi Covid-19, angkutan barang pada semester 1 tahun 2020 ini mengalami peningkatan hingga 300% dibanding semester 1 tahun 2019. Di semester 2-2020 angkutan barang diyakini masih menjadi andalan PT PELNI untuk mengimbangi angkutan penumpang yang lesu. 

Insan mengucapkan terima kasih kepada para penyelenggara yang telah memberikan penghargaan ini kepada PT PELNI, “Khususnya diri saya pribadi, semoga penghargaan ini menjadi pengingat bagi saya untuk dapat memberi lebih dari yang sudah saya lakukan sebelumnya,” tutup Insan.(Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s