PELABUHAN

KOLINLAMIL OLAHRAGA BERSAMA DIMERIAHKAN DENGAN SENAM SIFONG DAN TOBELO

Mimbar Maritim – Jakarta

Menjelang serah terima jabatan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), dan tentu juga bagi Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil akan berpindah tangan, seluruh jajaran Kolinlamil dan PG Jalasenastri Kolinlamil melaksanakan olahraga bersama di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Jumat (28/5/2020).

Olahraga bersama yang dilaksanakan adalah senam Sifong dan Tobelo yang menjadi trending senam bagi jajaran TNI. Senam dipimpin seorang prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dari Dinas Provoos Kolinlamil.

Yang diawali dengan pemanasan diiringi lagu – lagu yang membuat suasana pagi yang cerah di Lapangan Mulyono Silam menjadi semarak.Alunan lagu dari grup band Armada pun menambah semangat para prajurit dan PG Jalasenastri yang dihadiri langsung Ketuanya Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono.

Senam bersama ini dilaksanakan dengan tujuan selain agar stamina dan kesehatan seluruh prajurit dan anggota PNS serta ibu-ibu jalasenastri tetap terjaga, sehingga mampu menunjang kinerja mereka sehari-harinya di kedinasan juga sebagai sarana rekreasi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.Para prajurit bergoyang mengikuti hentakan musik senam Sifong yang enerjik dan dinamis sehingga terlihat mereka sangat menikmati senam yang memang sedang cukup populer dimasyarakat. 

Setelah Sifong, berlanjut dengan senam Tobelo yang juga populer langsung dengan cepat diikuti para prajurit Kolinlamil dengan berbagai gaya tambahan saat mengikutinya.Senam tobelo yang berasal dari tanah Maluku tepatnya Halmahera Utara ini  cukup sederhana kurang lebih mirip dengan senam poco-poco. Senam Tobelo menjadi tenar karena karakter lagunya yang meriah, sehingga tidak sedikit yang bergoyang saat lagu ini diperdengarkan pada beberapa acara dan kesempatan.

Dalam kesempatannya Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil mengatakan, selain untuk meramaikan olahraga bersama menjelang serah terima jabatan Panglima Kolinlamil, ini juga untuk berolahraga setelah sebulan puasa ramadhan yang tentu berkurang aktifitas fisik.

“Untuk menjaga kesehatan atau kebugaran tubuh kita, sehingga lebih bersemangat. Dalam menjalankan tugas sehari-hari di kedinasan bagi prajurit dan organisasi kita jalasenastri” tuturnya.

Sementara Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. disela-sela waktunya mengungkapkan kebanggaannya dengan kegiatan yang dilakukan jajarannya bersama jalasenastri Kolinlamil. Untuk memeriahkan momentum menjelang serah terima jabatannya kepada Laksma TNI Abdul Rasyid K.

“Momentum ini sangat membanggakan saya, meski hanya olahraga bersama namun cukup dapat meningkatkan jalinan silahturahmi, kebersamaan, kekeluargaan, mempertajam motivasi kreasi dan kreatifitas bagi jajaran Kolinlamil dan jalasenastri Kolinlamil” ungkapnya.(Ody-01).

Kategori:PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s