LOGISTIK

Pemprov Kalbar Terima Bantuan Dari Gabungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Berupa APD dan Rapid Test

Mimbar Maritim – Pontianak

Gabungan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat, seterusnya bantuan tersebut diserahkan ke Rumah Sakit rujukan Pemerintah.

Koordinator Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN Provinsi Kalimantan Barat, Anas Safriatna kepada awak media mengatakan pemberian bantuan APD merupakan hasil bantuan yang dikumpulkan  dari BUMN yang ada di provinsi Kalimantan Barat. Bantuan ini  merupakan bentuk kepedulian dan peran dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat.

“Bantuan APD tersebut terkumpul sekitar 9.635 unit mulai dari rapid test, masker, baju, sarung tangan, kaca mata, hand sanitizer dan lainnya,” katanya usai penyerahan bantuan di Kantor Dinas Kesehatan Kalbar, Pontianak Selasa (7/4/2020).

Menurut Anas Safriatna khusus untuk rapid test pihaknya menyediakan 1.000 unit di Kalbar. Sebagian bantuan dalam pengadaan dan sebagian sudah langsung kita berikan. Karena pengadaan APD tersebut dibutuhkan waktu untuk memperolehnya karena permintaan banyak.

“Dengan adanya  APD ini akan dapat membantu tenaga medis atau pihak yang terlibat penuh dalam penangan Covid -19. Hal ini, dapat membantu dan sudah saatnya bersama bahu – membahu mengatasi wabah Covid-19,”punkasnya.

” APD di Kalbar tentu sangat banyak dibutuhkan dan perlu semua pihak untuk memenuhinya. Karena jika hanya mengandalkan APBD dalam penanganan COVID-19 maka akan sangat berat karena anggaran tentu terbatas,”tuturnya.

Ia berharap ke depan gabungan BUMN terus berpartisipasi dalam penanganan Covid-19. Sehingga penangan semakin maksimal.

“Ke depan kerja sama sangat dibutuhkan kerja sama lagi karena pasca Covid-19 ini tentunya perlu menjadi perhatian. Semoga wabah ini berlalu,”pungkasnya.

Dalam penyerahan bantuan APD dari gabungan BUMN di Kalbar tersebut langsung diterima oleh Sekda Kalbar sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalbar, AL Leysandri didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harrison dan Kepala BNNP Kalbar, Lumano.(Ody-01).

Kategori:LOGISTIK, MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s