KORPORASI

Devisi Pelayanan Kapal IPC Cabang Tanjung Priok Terus Memberikan Pelayanan Yang Maksimal Di Tengah Wabah Covid-19 

DGM Pelayanan Kapal IPC Cabang Tanjung Priok Capt.Teddy Gunawan

Mimbar Maritim – Tanjung Priok

Ditengah merebaknya wabah Covid-19 secara global maupun nasional termasuk di Provinsi DKI Jakarta. IPC/PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjung Priok salah pintu gerbang perekonomian terbesar di Indonesia.

Memastikan bahwa pelayanan operasional pemanduan dan penundaan kapal serta penambatan kapal Internasional dan Domestik tetap berjalan normal seperti biasa.

” Dari sisi pelayanan pemanduan dan penundaan serta penambatan kapal sandar dan keluar pelabuhan. IPC Cabang Tanjung Priok melalui Devisi Pelayanan Kapal merupakan garda terdepan sebagai wakil negara. Khususnya dalam melayani kapal asing untuk sandar di beberapa dermaga Terminal Petikemas  pelabuhan Tanjung Priok seperti JICT, TPK Koja, NPCT1 dan Terminal 3 IPC TPK,” demikian disampaikan Deputi General Manager (DGM) Pelayanan Kapal IPC Cabang Tanjung Priok Capt.Teddy Gunawan kepada Mimbar Maritim diruang kerjanya, Jumat, (3/4/2020).

Capt.Teddy Gunawan mengungkapkan bahwa penyebaran Covid-19 juga merupakan perhatian yang sangat serius terhadap para personil Pandu (Marine Pilot) kapal Pandu dan Tunda dalam melaksanakan tugas rutin sehari – hari. Dalam melayani kapal sandar dan yang melakukan pergerakan keluar dari area pelabuhan Tanjung Priok.

Dikatakannya, hal ini merupakan bentuk komitmen manajemen IPC Cabang Tanjung Priok melalui Devisi Kepanduan. Untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pengguna jasa kepelabuhanan. 

“Karena pelabuhan ini merupakan salah satu mata rantai logistik dan pintu perekonomian secara nasional. Yang berperan penting sebagai pintu gerbang utama, dalam pendistribusian berbagai kebutuhan masyarakat DKI Jakarta dan hinterland pelabuhan Tanjung Priok,” ujarnya.

Walaupun di tengah kondisi wabah Covid-19 seperti saat ini, kata Capt Teddy pihaknya terus berkomitmen dengan maksimal. Untuk mengedepankan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa, mitra kerja, seluruh stakeholder perusahaan lainnya.

Sekaligus memastikan bahwa kegiatan operasional Pelabuhan Tanjung Priok tetap berjalan normal selama 24 jam dalam 7 hari (24/7), dengan tetap mengutamakan keselamatan pelayaran.

Lebih lanjut,Capt.Teddy Gunawan menyampaikan ditengah wabahnya Covid-19 serta sesuai dengan arahan Pak Suparjo General Manager IPC Pelabuhan Tanjung Priok, agar jangan sampai terhambat distribusi arus barang keluar maupun masuk pelabuhan segera di muat ke kapal dengan berbagai tujuan.

Dari divisi pelayanan kapal khususnya pelayanan pemanduan,penundaan serta penambatan kapal. IPC Cabang Tanjung Priok tetap berkomitmen memberikan pelayanan kapal 24/7. 

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi kemungkinan penularan Covid-19 pada saat melaksanakan pelayanan para personil pandu bandar telah dilengkapi dengan  Alat Pelindung Diri (APD) sesuai dengan standartnya.

“Selain itu, kami telah melakukan beberapa kali penyemprotan disinfektan dilingkungan kantor Kepanduan agar steril. Setiap Marine Pilot selesai melakukan pekerjaan pemanduan dan penundaan dilakukan  penyemprotan terhadap APD yang dipakai. Di Kantor disediakan fasilitas untuk cuci tangan berupa hand sanitizer, masker, sarung tangan, Vitamin C dan Vitamin E kepada personil Pandu (Marine Pilots),” pungkas Capt.Teddy Gunawan. (Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s