MARITIM

KOMANDA SATLINLAMIL SURABAYA BAGIKAN MASKERDALAM MENINGKATKAN PREVENTIF CORONA JAJARANNYA

Mimbar Maritim – Jakarta
Satya Wira Jala Dharma. Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto melaksanakan pemberian masker kepada seluruh prajurit Satlinlamil Surabaya, di lapangan apel Mako Satlinlamil Surabaya, Senin (6/4/2020).

Kegiatan ini sejalan dengan pencanangan Pemerintah yang terus berusaha meningkatkan penanganan virus corona atau Covid-19. Dimana langkah ini salah satunya  antisipasi dengan membagikan Masker dan menyediakan cairan disinfektan di Mako Satlinlamil Surabaya.

“Salah satu  upaya untuk mengantisipasi penularan virus corona masuk ke lingkungan Mako Satlinlamil Surabaya, diantaranya dengan membuat bilik untuk pemeriksaan suhu dan penyemprotan disinfektan. Begitupun dengan lingkungan Mako yang berdampingan dengan kotama lain secara bersama – sama. Untuk menjalankan protocol kesehatan yang sudah disosialisasikan pemerintah,” terang Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto.

Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto saat memberikan pengarahan 

menyampaikan agar bersama-sama secara serius dan disiplin mengikuti anjuran pemerintah, untuk tetap melaksanakan physical distancing dan isolasi mandiri (tetap tinggal) dirumah untuk meminimalisir perkembangan penularan Virus Corona yang sedang melanda bumi Nusantara dan dunia.

“Tingkatkan kebersihan dilingkungan kerja maupun tempat tinggal sehingga kita semua keluarga besar Satlinlamil Surabaya, tetap terjaga kesehatan dan selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa,”tegasnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh keluarga besar Satlinlamil Surabaya agar disampaikan kepada keluarganya, untuk memakai masker pada saat keluar rumah. Saat kembali kerumah terapkan hal-hal yang telah dianjurkan pemerintah cuci sabun anti septik atau hand sanitizer.

Selain itu, katanya budayakan pola hidup sehat dan selalu tingkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai keyakinan masing-masing. 

“Berusaha sebagai manusia kita harus tetap menjaga kesehatan dan selalu yakin bahwa Tuhan Yang Maha Esa sebenarnya sudah begitu baik menciptakan segala sesuatunya pas dan sempurna untuk manusia, ayo kita pasrahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan terus berdoa berharap bencana ini segera berakhir, tetap semangat dan fokus sebagai dasar untuk tetap sehat,” paparnya dengan penuh harapan.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. juga menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan Satlinlamil Surabaya sesuai perintah Panglima TNI Dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut, serta meyikapi perkembangan penyebaran virus corona yang semakin hari dikhawatirkan bertambah masyarakat yang positif terjangkit virus corona. 

“Maka dalam upaya pencegahan dan penularan virus tersebut dilaksanakan pembagian masker, dan menyediakan carian disinfektan disetiap lingkungan Satlinlamil Surabaya,” ujar Panglima Kolinlamil.(Ody – Dispen Kolinlamil)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s