ANTISIPASI COVID-19, PERSONEL PUSHIDROSAL BERJEMUR SINAR MATAHARI

Mimbar Maritim – Jakarta

Personel Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL melakukkan aksi berjemur guna meningkatkan Imunitas utk menghadapi Virus Corona (Covid-19) di Lapangan Apel Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara,Selasa (31/3/2020).

Kepala Pusat Hidrografi dan OSeanografi TNI AL (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H, menyampaikan, salah satu aktivitas yang mudah dilakukan demi menjaga imunitas dan daya tahan tubuh agar selalu stabil dalam menghadapi wabah Covid-19 ini adalah berjemur sinar Matahari.

“Berjemur yang benar itu bukan pagi hari, melainkan antara pukul 10.00 – 10.15, cukup 5-15 menit saja, dan itu bukan untuk mematikan virus tetapi untuk meningkatkan imunitas dan memproduksi Vitamin D di dalam tubuh kita,”ungkap Kapushidrosal.

Selain berjemur, Kapushidrosal juga menginstruksikan kepada Tim Satgas Covid-19 Pushidrosal agar melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh ruangan Mako Pushidrosal, setiap minggu sekali sampai pandemi Corona dinyatakan  sudah mereda. 

Selain di Mako Pushidrosal, penyemprotan juga dilakukan  di Pusat Pendidikan Hidro-oseanografi (Pusdikhidros), serta di gedung Satuan Survei (Satsurvei) Pushidrosal di jalan Enggano, Tanjung Priok – Jakarta Utara.

Sasaran utama antara lain ruangan-ruangan satuan kerja, gudang, dan fasilitas-fasilitas umum seperti masjid, ruang fitnes dan lainnya yang berada di Pushidrosal tidak luput dari penyemprotan.(Ody-01).

Tinggalkan komentar