KORPORASI

Cegah Covid-19 Pelindo IV Lakukan Bersih-bersih Masjid Babussalam

Mimbar Maritim – Makassar

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan bersih-bersih tempat ibadah, utamanya Masjid Babussalam yang berada di area Pelabuhan Makassar. Untuk sementara waktu Masjid ini tidak menggunakan karpet di lantai masjid.
Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang melalui keterangan persnya diterima Mimbar Maritim hari ini,Rabu (18/3/2020) mengatakan bersih-bersih Masjid Babussalam adalah salah satu bentuk langkah preventif pihaknya untuk mencegah penyebaran wabah pandemi covid-19 atau virus corona.

“Untuk sementara, setiap yang ingin melaksanakan sholat di Masjid Babussalam wajib membawa sendiri sajadah dan peralatan sholat seperti mukena untuk wanita. Hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19,” kata Farid Padang.

Selain bersih-bersih tempat ibadah, kata Farid pihaknya juga selalu melakukan sosialisasi kepada seluruh karyawan baik di kantor Pusat, cabang, anak usaha maupun Strategic Business Unit (SBU). Untuk senantiasa menjaga kebersihan, terutama dengan mencuci tangan atau membasuh tangan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan.

“Dan yang terpenting juga, untuk semua staf dan karyawan wajib menjaga kesehatan masing-masing. Dengan selalu makan teratur dan mengonsumsi vitamin agar stamina tubuh senantiasa terjaga,” tutup Farid.

Karyawan dan Tamu di Cabang Bitung Diukur Suhu Tubuh

Sementara itu, semua karyawan, tenaga security dan cleaning service serta tamu yang memasuki gedung kantor PT Pelindo IV Cabang Bitung harus diukur suhu tubuhnya terlebih dahulu menggunakan alat Thermal Scanner, sebelum memasuki area gedung.

GM Pelindo IV Cabang Bitung, Dameanto M. Pangaribuan menjelaskan, pengecekan suhu tubuh kepada seluruh karyawan, tenaga security dan cleaning service serta tamu yang berkunjung ke kantor Cabang Bitung dilakukan mulai hari ini, Rabu (18 Maret 2020).

“Pengecekan suhu tubuh adalah salah satu upaya kami di Cabang Bitung untuk mencegah penyebaran covid-19, mengingat area pelabuhan sangat rawan dan cukup rentan karena menjadi salah satu pintu masuk dan keluar,” kata Dameanto.

Dameanto menambahkan selain pengecekan suhu tubuh, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan dan bersih-bersih di beberapa fasilitas umum yang ada. Seperti area cek in penumpang, terminal penumpang dan juga di dalam gedung kantor Cabang Bitung.

“Bersih-bersih fasilitas umum di pelabuhan terminal penumpang sudah kami lakukan sejak Minggu (15 Maret 2020),” pungkas Dameanto.(Ody-01).

Kategori:KORPORASI, LOGISTIK, MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s