MARITIM

TINDAK LANJUT PENILAIAN REFORMASI BIROKRASIKOLINLAMIL LAKUKAN SOSIALISASI KINERJA INDIVIDU

Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Menindaklanjuti Pendampingan Pembinaan dan Penilaian Dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan sosialisasi penilaian kinerja individu untuk menjadi penilaian menuju reformasi birokrasi oleh Tim Penilai Internal (TPI) Kolinlamil di Gedung Laut Sulu, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jumat (13/3).

Kegiatan sosialisasi ini diikuti para Kepala Tata Urusan Dalam (Kataud) Satker-satker di Kolinlamil khususnya penilaian kinerja individu yang tentu terkait dengan peningkatan kinerja. Tim yang melaksanakan kegiatan pengisian angket ini terdiri dari Letkol Laut (KH) Sartomo Paban Watpers Spers Kolinlamil dan Letkol Laut (KH) Putut Warastroseno Paban Dalpers Spers Kolinlamil.

Disamping itu kegiatan sosialisasi internal ini bertujuan untuk monitoring dan evaluasi kinerja perorangan guna peningaktan kinerja individu. Dan juga merupakan bagian dari penilaian dan pendampingan oleh Tim Penilai dari Mabesal yang terus berupaya untuk melakukan asistensi dan bimbingan.

Ada empat form kinerja individu yang dipaparkan, diantaranya penilaian kinerja perorangan mulai perwira, bintara, tamtama dan rekapitulasi keseluruhan.
Tim penilai Mabesal yang diwakili Kolonel Laut (S) Diki Atriana, M. SC, CHRMP (Bidang Pengguatan Organisasi) mengatakan, bahwa kehadiran timnya di Kolinlamil diberikan kewenangan untuk menilai sekaligus memberikan pendampingan terhadap perkembangan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Kolinlamil tahun 2020.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. disela-sela kegiatannya menghadiri Bhakti sosial Kogabwilhan I di Kepulauan Seribu, mengatakan bahwa penilaian dan pendampingan dalam pembangunan zona integritas di Kolinlamil oleh tim dari Mabesal merupakan kegiatan yang sangat membantu dalam rangka menuju reformasi birokrasi dilingkungan TNI AL khususnya Kolinlamil.

“Kegiatan ini merupakan sarana yang tepat untuk meneruskan berbagai kebijakan dan arahan yang telah digariskan pemimpin TNI AL, khususnya Reformasi Birokrasi.

Reformasi Birokrasi ini, tujuannya adalah untuk mengoptimalkan tugas, peran dan fungsi TNI dalam rangka menciptakan tata kelola pemerintah yang baik,” tegas Panglima Kolinlamil (Sumber – Dispen Kolinlamil)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s