KORPORASI

Family Gathering 2020 Kampanye No PUNGLI, No TIPS, No KKN Dilingkungan IPC Logistics

Mimbar Maritim – Jakarta

IPC Logistics/ PT Multi Terminal Indonesia melalui Panitia Family Gathering telah sukses menyelenggarakan rangkaian acara Gathering yang diadakan di Ecovention Ancol Jakarta Utara, Minggu (1/3/2020).

” Acara Gathering IPC Logistics kali ini mengusung tema ” Moving Forwad To Achieve More Together We Can “. Yang pelaksanaannya dimulai sejak pagi hari diikuti oleh keluarga besar IPC Logistics khusus yang berada di Jakarta” demikian disampaikan Corporate Secretary IPC Logistics Iwan Kurniawan kepada Mimbar Maritim, di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Iwan Kurniawan mengatakan acara Gathering dilaksanakan sehari penuh tersebut dihadiri pula oleh jajaran Dewan Komisaris, Komite Audit, dan Direksi serta Pengurus Serikat Pekerja IPC Logisctics.

Jun Delarosa Ketua Panitia Pengelenggara Gathering IPC Logistic dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa Family Gathering MTI-2020 kali ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-18 yang jatuh pada 15 Februari 2020 lalu. Dimana acara ini diikuti sekitar 2.400 peserta termasuk mengundang mantan pekerja yang sudah pensiun untuk tetap menjalin tali silaturahim agar tidak terputus.

Selain itu, katanya untuk lebih mempererat dan saling mengenal antara jajaran manajemen dengan pekerja dan antar pekerja satu dengan yang lain. Beberapa kegiatan dalam gathering ini berharap dapat dinikmati pekerja dan keluarga yang hadir.

Sementara itu, Direktur Utama IPC Logistics Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada panitia yang sudah mengumpulkan peserta sebanyak ini. Khususnya kepada seluruh pekerja yang sudah hadir bersama anggota keluarganya.

Mulyadi juga tak lupa pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada stakehokder dan apresiasi kepada pekerja dan jajaran manajemen yang telah melalui tahun 2019. Dengan pencapaian kinerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya dan menaruh harapan, untuk bersama-sama mencapai target tahun 2020 dengan sungguh-sungguh dan kerja keras.

“Secara korporasi perusahaan ini sudah berjalan delapan belas tahun namun fokus bisnis logistik usianya baru menginjak 5 tahun. Sehingga banyak hal yang mesti disesuaikan dengan perkembangan usaha diantaranya yaitu memperbarui Visi dan Misi. Hal ini sejalan pula dengan harapan dan kepercayaan pemegang saham kepada IPC Logistics untuk menjadi tulang punggung dalam mendukung visi IPC holding sebagai World Trade Facilitator pada tahu 2024,” jelas Mulyadi.

Selain itu, dalam kesempatan yang baik tersebut Direksi kembali memperkenalkan Corporate Identity yang baru dan menjabarkannya dengan lengkap atas perubahan Logo yang sebelumnya IPC LOGISTIC SERVICES menjadi IPC LOGISTICS, dan Corporate Value menjadi MAJU (Market Oriented, Attitude, Just In Time, Unity) menggantikan yang sebelumnya yaitu HoTS (Honest, Trusty, Smart). Corporate Value ini harus diimplementasikan dalam pikiran dan tindakan setiap perkerja dalam melakukan kegiatan dan pelayanan sehari-hari. Diperkenalkan juga tampilan seragam kerja baru yang didisain sedikit berbeda namun senada mengikuti corporate color IPC holding.

Mulyadi menjelaskan tema acara kali ini Moving Forward To Achieve More, Together We Can sesungguhnya mengajak kita untuk berubah dan ini pas sekali dengan kondisi kita saat ini yang harus berubah dalam mindset dan layanan berbasis digital. Untuk itu, semua harus menyiapkan diri sesuai kondisi dan kebutuhan saat ini dan yang akan datang. Tujuan akhir dari semua ini tentunya adalah bagaimana perusahaan dapat memenuhi harapan pemegang saham dan meningkatkan kesejahteraan pekerja dan kenyamanan dalam bekerja.

” Manajemen IPC Logistics sekali lagi mengharapkan dan menekankan kepada pekerja pentingnya memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap customer yaitu dengan memenuhi service level yang dijanjikan. Sehingga dapat memuaskan customer, dan hal ini akan sangat mungkin dapat dicapai apabila semua bekerja bersama-sama. Untuk menggerakkan roda perusahaan dengan niat yang baik, tidak mengatas namakan kelompok tetapi mengedepankan nama IPC Logistics agar lebih baik lagi,” pungkas Mulyadi.

Solikhin selaku Dewan Komisaris mewakili Komisaris Utama IPC Ligistics dalam sambuannya mengucapkan terimakasih atas kerja keras jajaran manajemen dan pekerja pada pencapaian kinerja tahun 2019 dan mengharapkan target tahun 2020 dapat dicapai dan lebih meningkat lagi.

Solikhin mengatakan dengan visi dan misi yang baru maka IPC Logistics bisa maju dan berkembang sebagaimana corporate value yang baru yaitu MAJU menjadi tulang punggung IPC holding sebagai perusahaan logistik yang tidak hanya berskala nasional tetapi juga berskala internasional.

” Selain itu yang harus lebih ditingkatkan adalah etos kerja dan kerjasama antara manajemen, Direksi, dan pekerja dalam mengembangkan kegiatan perusahaan,” pungkas Solikhin mengakhiri sambutannya.

Salah satu yang menarik acara gathering IPC Logistics kali ini yaitu diumumkannya predikat Pekerja Teladan tahun 2020 sebanyak 4 pekerja. Pengumumannya disampaikan langsung oleh Miftahul Huda selaku Direktur Keuangan & SDM IPC Logistics.

Miftahul Huda pada kesempatan itu melakukan kampanye No PUNGLI, No TIPS, No KKN dilingkungan IPC Logistics yang dibacakan secara bergantian oleh para pekerja. Peserta yang hadir juga disuguhkan hiburan dan berbagai games/permainan yang dikuti oleh pekerja dan anak-anak serta panitia meyediakan aneka hadiah doorprize dan luckydraw. (Ody-01).

Kategori:KORPORASI, MARITIM, PELABUHAN

Tagged as: