MARITIM

POLSEK KAWASAN MUARA BARU LAKSANAKAN PROGRAM POLRI MELAKUKAN PEGHIJAUAN LINGKUNGAN

Mimbar Maritim – Muara Baru

Polres Pelabuhan Tanjung Priok melalui Polsek Kawasan Muara Baru – Jakarta Utara. Dalam rangka mensukseskan Program Polri dibidang lingkungan yaitu Program Polri Peduli Penghijauan.

Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP. Slamet Riyanto, bersama Kanit Lantas Iptu Ayi Supriyadi, Kanit Reskrim Iptu Yudi Hermawan, Kanit Sabhara Iptu Dwi Saksana dan Kanit Intel Ipda Aji Mulyanto serta anggota Polsek Kawasan Muara Baru melaksanakan penanaman bibit pohon di depan pagar halaman Polsek Kawasan Muara Baru, Senin pagi (06/01/2020).

Adapun bibit Pohon yang ditanam sebanyak 8 (delapan) pohon yang terdiri dari bibit pohon mangga yang memiliki manfaat sebagai pohon penghijauan dan dapat menghasilkan buah. Setelah dilaksanakan penanaman bibit pohon mangga tersebut akan dilakukan perawatan sehingga bisa tumbuh kembang dengan baik .

“Kami melakukan kegiatan tanam pohon ini dalam rangka mensukseskan kegiatan Program Polri tentang Peduli Penghijauan lingkungan. Salah satu kegiatannya adalah menanam pohon, seperti apa yang kami lakukan sekarang,” ujar AKP. Slamet Riyanto Kapolsek Kawasan Muara Baru usai menanam pohon dalam keterangan persnya kepada awal media, di Jakarta Utara,Senin (6/2/2020).

AKP Slamet Riyanto mengatakan peduli penghijauan berarti peduli lingkungan, hal penting lain terkait fungsi pohon di dunia ini, seperti kita ketahui bahwa pohon dapat menciptakan udara bersih atau oksigen (O2) yang manusia butuhkan.

Disamping itu, menciptakan udara bersih katanya akan tetapi masih banyak lagi manfaat luar biasa yang dibutuhkan manusia dari pohon di antaranya seperti penanaman pohon menjadi tempat penyerapan air agar tidak terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor.

” Dengan adanya penanaman pohon ini merupakan salah satu pelestarian alam dengan peghijauan lingkungan kita. Hal ini sebenarnya cukup banyak manfaatnya bagi kita, yang kadang tidak terpikirkan dalam pikiran kita apa guna penghijauan tersebut,”pungkas Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP. Slamet Riyanto. (Ody-01)

Kategori:MARITIM, PELABUHAN, POLRI

Tagged as: