Peringatan Hari Pelaut Sedunia #SafetyTipsAtSea Menjadi Tagar Baru Untuk Kampanye 2024.

Mimbarmaritim.com (Makassar)

Memperingati Hari Pelaut 2024 “mengutip pesan dari Sekjen International Maritime Organization (IMO), Arsenio Dominguez” Tahun ini, sekali lagi, Hari Pelaut tahunan dirayakan pada tanggal 25 Juni

“Untuk tahun 2024 ini, kampanye akan melihat kontribusi pelaut untuk membuat sektor maritim menjadi tempat kerja yang lebih aman. Untuk melibatkan pelaut, kami ingin mereka membagikan tips keselamatan terbaik mereka di laut, apakah itu perlengkapan yang mereka kenakan atau pelatihan yang mereka terima,” demikian disampaikan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Sahattua P Simatupang melalui keterangan tertulisnya diterima redaksi Mimbar Maritim, Rabu (25/6/2024) kemarin.

Sahattua mengatakan sebagai bagian dari kampanye, Kantor KSOP Utama Pelabuhan Makassar akan meminta pelaut untuk membagikan gambaran mereka di lingkungan kerja mereka, menyoroti bagaimana mereka menjaga tempat kerja mereka tetap aman.

Menurut Sahattua, karena para pelaut menghabiskan banyak waktu mereka di atas kapal, dan ini memberikan banyak kesempatan bagi mereka untuk mengambil gambar lingkungan kerja mereka. Hal ini menjadi #SafetyTipsAtSea akan menjadi tagar baru untuk kampanye 2024.

“Kepada semua pelaut, kami meminta Anda untuk membagikan gambaran diri Anda di lingkungan kerja Anda dengan tip terbaik Anda untuk keselamatan di laut dengan tagar #SafetyTipsAtSea,” tegas Sahattua.

Sahattua juga berpesan, peringatan Hari Pelaut Sedunia 2024 ini, jadilah kreatif, Anda dapat membagikan peralatan yang Anda gunakan untuk menjaga tempat kerja Anda tetap aman atau pelatihan khusus apa pun yang Anda terima, dan beri tahu kami bagaimana Anda bekerja untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan maritim, seiring dengan perlindungan lingkungan laut.

“Beri tahu kami bagaimana Anda mengikuti laju perubahan teknologi dan inovasi agar tetap aman di atas kapal,” ujar Sahattua.

Sahattua menyebutkan Hari Pelaut (25 Juni) didirikan dalam resolusi yang diadopsi oleh Konferensi Diplomatik 2010 di Manila untuk mengadopsi Konvensi STCW yang direvisi. Tujuan yang dinyatakan adalah untuk mengakui kontribusi unik yang dibuat oleh pelaut dari seluruh dunia untuk perdagangan melalui laut internasional, ekonomi dunia dan masyarakat sipil secara keseluruhan.

“Keluarga Besar Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Makassar mengucapkan Selamat Hari Pelaut Sedunia Tahun 2024,” tutup Sahattua.(Red-MM).

Tinggalkan komentar