CMA CGM Luncurkan Layanan Kargo Pertama Yang Menghubungkan Semarang – Jakarta

Pengiriman Perdana 11 Kontainer Melalui Kereta Api dari Semarang Ke Pelabuhan Tanjung Priok – Jakarta

Mimbarmaritim.com (Jakarta)

CMA CGM Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran layanan kereta api CNC pertamanya di Indonesia, hal ini menandai langkah maju yang besar dalam transportasi intermoda di Indonesia.

Ariana Siew dari CMA CGM Asia Fascific Kantor Singapura melalui keterangan tertulisnya diterima redaksi Mimbar Maritim, Rabu (25/6/2024) mengatakan layanan transportasi ini adalah untuk mengoptimalkan pergerakan kargo, menawarkan berbagai manfaat bagi bisnis yang melakukan pengiriman antara Indonesia dan Filipina.

“Pengiriman perdana yang terdiri dari 11 kontainer, dipindahkan dengan lancar dari Stasiun Kereta Api Semarang ke Pelabuhan Tanjung Priok -Jakarta untuk selanjutnya menuju Manila dengan kapal CNC KCS,” sebut Ariana.

Ariana menjelaskan mengapa hal ini sangat penting bagi pengirim alasannya adalah karena layanan ini tak tertandingi, dimana CMA CGM Indonesia adalah satu-satunya perusahaan yang menawarkan layanan kereta api khusus ini di Indonesia, memberikan opsi yang unik dan terpercaya.

Selain itu, lanjut Iriana, waktu pengirimannya yang lebih singkat, tentu solusi intermoda ini secara signifikan dapat mempersingkat waktu transportasi dibandingkan dengan metode transportasi tradisional.

” Layanan ini juga Hemat Biaya: dimana untuk tarif yang kompetitif bersaing dengan truk dan angkutan laut tradisional. Efisiensi: Formalitas Bea Cukai yang lengkap dilakukan dengan mudah di Pelabuhan Semarang, tentu hal ini dapat menghilangkan adanya keterlambatan. Layanan ini merupakan pilihan yang ramah lingkungan, karena kereta api menawarkan alternatif yang ramah lingkungan untuk truk tradisional,” terang Iriana.

Iriana menambahkan bahwa peluncuran layanan kereta api ini merupakan langkah maju yang signifikan bagi CMA CGM Indonesia. “Kami berkomitmen untuk memperluas layanan ini dan menyediakan solusi yang lebih efisien dan berkelanjutan di masa depan,”pungkasnya.(Red-MM).

Tinggalkan komentar