2024 IPC TPK Dorong Kolaborasi Antar Entitas Pelabuhan

Mimbarmaritim.com (Jakarta)

Mengawali tahun 2024 PT IPC Terminal Petikemas/IPC TPK menjalin kolaborasi antar entitas pelabuhan. Hal ini dilakukan dalam rangka mendorong peningkatan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa di Pelabuhan Talang Duku, Jambi.

Kolaborasi tersebut di tuangkan dalam perjanjian tentang Penggunaan Asset dan Fasilitas Milik Pelindo Regional 2 Jambi yang dipergunakan oleh IPC Terminal Petikemas Area Jambi. Perjanjian ini ditandatangani oleh Direktur Utama IPC TPK Guna Mulyana dan General Manager (GM) Pelindo Regional 2 Jambi Ahmad Fahmi, bertempat di Kantor Pusat IPC TPK Jakarta, Selasa (9/1/2024).

Dirut IPC TPK Guna Mulyana mengungkapkan tahun ini rencananya IPC TPK akan melakukan pengembangan bisnis pendukung terminal peti kemas. Untuk mewujudkannya dibutuhkan kolaborasi antar entitas pelabuhan. ” Hal ini sejalan dengan RJPP perusahaan dan komitmen kami dalam memberikan kemudahan – kemudahan pelayanan kepada pengguna jasa baik dari sisi operasional hingga administratif,” kata Guna.

Guna menjelaskan kolaborasi yang dilakukan ini meliputi penggunaan asset dan fasilitas Pelindo Regional 2 Jambi dalam hal penggunaan bangunan serta fasilitas pendukung kegiatan operasional IPC TPK Area Jambi. Sebelumnya di tahun 2023 IPC TPK juga melakukan kerjasama dalam pengoperasian back up area yang tersedia di Pelindo Regional 2 Jambi guna memberikan layanan tambahan kepada para pengguna jasa sebelum melakukan pengiriman barang via IPC TPK Area Jambi. 

“Harapan kami kedepan dengan adanya kerjasama ini IPC TPK Area Jambi dapat memberikan layanan yang lebih optimal kepada para pengguna jasa serta mendorong peningkatan kinerja operasi,” pungkas Guna.(Red-MM).

Tinggalkan komentar