PTP Nonpetikemas Cabang Palembang Melayani Door To Port Cargo Full Slab

Mimbarmaritim.com (Palembang)

PTP Nonpetikemas Branch Palembang tahun 2023 ini sedang memperluas cakupan layanan operasi di luar zonasi Pelabuhan Boombaru Palembang  Sumatera Selatan. PTP Nonpetikemas Cabang Palembang saat melakukan terobosan baru dengan melayani kegiatan Door to Port berupa cargo full slab (general cargo) milik PT. Waskita Karya (Persero), untuk project  jalan tol Sumatera bekerjasama dengan PT. Angkasa Pura Logistik. 

Branch Manager (BM) PTP Nonpetikemas Cabang Palembang Meyudilah Afrin melalui keterangan tertulisnya diterima redaksi Mimbar Maritim, Selasa (11/4/2023) menjelaskan bahwa pelayanan Door to Port oleh PTP Nonpetikemas Cabang Palembang ini meliputi kegiatan yakni : pengangkutan cargo dari plant ke pelabuhan, penumpukan cargo di pelabuhan, pemuatan cargo ke atas tongkang, dan pembongkaran cargo di pelabuhan tujuan.

” Untuk pelaksanaan pembongkaran di Pelabuhan Terminal Multi Purpose Kuala Tanjung, PTP Branch Palembang telah bekerjasama dengan PT. Prima Multi Terminal,”sebutnya.

Meyudilah Afrin mengatakan pelayanan Door to Port ini telah dilaksanakan sebanyak 2 (dua) kali yakni : untuk shipment pertama pada tanggal 21 sampai dengan 25 Januari 2023 dengan jumlah cargo 4.588 ton. Sedangkan untuk shipment kedua pada tanggal 6 sampai dengan 9 Maret 2023 dengan jumlah cargo 4.438 ton.

Dikatakannya, proses pengiriman cargo full slab diawali dengan pengangkutan dengan menggunakan trucking dari lokasi plant PT Waskita Beton Precast di Gasing Musi Banyuasin Sumatera Selatan ke lokasi penumpukan di pelabuhan Boom Baru Palembang.

“Selanjutnya cargo full slab ini di muat ke tongkang dan berlayar ke pelabuhan Kuala Tanjung Sumatera Utara.Direncanakan pengiriman cargo full slab ini akan terus berlangsung sampai dengan 6 (enam) shipment,” pungkasnya.(Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s