Kasal Terima Pelaporan Kenaikan Pangkat Lima Perwira Tinggi

Mimbarmaritim.com (Jakarta)

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menerima Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat (Kenkat) sebanyak lima Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut, bertempat di Lobby Utama Gedung R.E. Martadinata, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (10/4/2023).

Lima perwira tinggi yang melaksanakan Pelaporan Kenaikan Pangkat terdiri dari empat Pati Bintang Satu yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Bintang Dua yaitu Laksamana Muda TNI (Laksda) TNI Dr. Endro Legowo menjabat Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan, Laksda TNI Jalasena Satriyawirya menjabat sebagai Pengajar Bidang Kependudukan Lemhannas, Laksda TNI Dr. Samuel H. Kowaas menjabat sebagai Deputi Bidang Informasi Hukum dan Kerjasama Bakamla, Laksda TNI Bambang Irawan menjabat Deputi Bidang Operasi dan Latihan Bakamla.

Sedangkan satu Kolonel yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Bintang Satu yaitu Laksma TNI R. Kukuh Sulistijono yang saat ini menjabat sebagai Pa Sahli Tk. II Kumham dan Narkoba Sahli Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

Dalam kesempatan ini dihadapan para perwira tinggi, Kasal menekankan bahwa, jabatan dan amanah yang diemban adalah bentuk apresiasi atas prestasi, dedikasi serta loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini. Sekaligus amanah dan kepercayaan untuk dijawab dengan kinerja maupun prestasi yang lebih tinggi.

Sebelumnya lima Pati TNI AL tersebut telah melaksanakan pelaporan kenaikan pangkat kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, bersama-sama dengan enam Pati TNI AD dan satu Pati TNI AU. Kenaikan pangkat ini berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/591/IV/2023 tanggal 5 April 2023.(Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s