Dukung Program Pemerintah, Kolinlam Gelar Panen Raya Ikan Bandeng

Mimbarmaritim.com – Bekasi

Dalam rangka melakukan penguatan ketahanan pangan, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar panen raya ikan bandeng bersama masyarakat pesisir yang dipimpin oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi di Lahan Ketahanan Pangan Kolinlamil, di Muara Tawar, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jumat (30/9/2022).

Kegiatan panen ikan bandeng ini juga turut diikuti oleh Jalasenastri Kolinlamil yang dipimpin oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Nana Agus Hariadi beserta para Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil.

Kolinlamil melalui kegiatan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) menyelenggarakan kegiatan panen ikan bandeng ini dalam rangka membantu program pemerintah dan rakyat untuk mengatasi akan kebutuhan ketersediaan pangan khususnya sektor maritim.

Panglima Kolinlamil dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan bahwa kegiatan ketahanan pangan ini merupakan kepedulian TNI AL melalui Kolinlamil dalam pengabdian kepada masyarakat guna meningkatkan taraf hidup masyarakat pesisir khususnya kampung Paljaya Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi.

Kegiatan panen ini merupakan hasil dari penyebaran benih yang telah dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2022 yang lalu, sehingga pada hari ini semuanya akan memanen hasilnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan ketahanan wilayah Kolinlamil bersama komponen masyarakat lainnya yang bersinergi dalam rangka ketahanan pangan menuju Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa prajurit TNI AL harus memberikan manfaat kepada masyarakat dan jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan menuju sinergitas dalam kesemestaan,” ujar Kepala Staf Kolinlamil.

Usai menyampaikan sambutannya, Kepala Staf Kolinlamil bersama masyarakat pesisir dan Jalasenastri Kolinlamil meninjau lahan tambak budidaya perikanan tersebut dan secara simbolis bersama jajaran Kolinlamil melakukan panen dengan mengambil ikan menggunakan jaring angkat. (Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s